15 Juli 2024

Pleno Rekapitulasi Perolehan Suara tingkat Provinsi untuk Asmat Akhirnya Terlaksana

0

Komisioner KPU Papua Selatan, Helda Ambay menyerahkan berita acara hasil rekapitulasi penghitungan perolehan suara dari KPU Asmat kepada Ketua KPU Asmat pada pleno KPU PPS untuk KPU Asmat, Senin malam.

Merauke, PSP – Rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara tingkat provinsi Papua Selatan serta penetapan hasil Pemilu tahun 2024 untuk Kabupaten Asmat akhirnya terlaksana di Swissbel hotel Merauke, Senin (11/3/2024) mulai pukul 21.30 WIT.

“Skors dicabut, rapat pleno untuk Asmat dilaksanakan,” kata Ketua KPU Papua Selatan, Theresia Mahuse sembari mengetuk palu sidang pertanda rapat pleno dimulai.

Setelah rapat pleno dibuka, Ketua KPU Asmat bersama empat komisioner lainnya membacakan hasil Pemilu 2024 untuk diplenokan yang dihadiri oleh Bawaslu maupun para saksi dari Parpol maupun perseorangan.

Sebelumnya Kabupaten Asmat dijadwalkan melaksanakan pleno Minggu (10/3/2024). Hanya saja, komisioner KPU Asmat tidak bisa datang ke Merauke di hari yang sama, lantaran sempat dihadang sekelompok massa saat hendak bertolak ke Bandara Ewer, Kabupaten Asmat. Komisioner KPU Asmat sendiri baru bisa terbang ke Merauke, Senin (11/3/2024) siang.

Ketua KPU Papua Selatan, Theresia sebelumnya menyatakan sekelompok warga yang melakukan penghadangan itu, kemungkinan karena tidak terima atas hasil perolehan suara dalam Pemilu di sana.
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Papua Selatan sendiri baru merampungkan pleno untuk tiga kabupaten dari empat kabupaten di tingkat provinsi yakni Kabupaten Boven Digoel, Merauke dan Mappi. [FHS-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *