27 Juli 2024

Hari Pertama Pleno Rekapitulasi KPU Merauke Sampai Dini Hari, Kebubun : Empat Distrik Selesai

0

Merauke, PSP – Di hari pertama, rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilu 2024 oleh KPU Merauke di Swissbel hotel Merauke, berlangsung hingga pukul 01.22 WIT (Senin 4/3/2024). Dalam pleno itu menyelesaikan empat distrik yakni Animha, Kaptel, Tanah Miring dan distrik Ilwayab.

Ketua KPU Merauke, Rosina Kebubun mengatakan sejauh ini tidak ada hambatan atau kendal yang dihadapi dalam pleno rekapitulasi tersebut. Dinamika di dalam pleno berjalan dengan baik. Artinya kesesuaian daftar salinan mulai dari tingkat TPS ke pleno distrik bahkan pleno kabupaten tidak ada perubahan perolehan suara. “Kami melaksanakan tugas sesuai dengan regulasi yang ada, memastikan bahwa seluruh proses sesuai  dengan apa  tercantum dan tersirat dalam suara yang di TPS sampai tingkat kabupaten, tingkat provinsi bahkan hingga KPU RI,” terang Kebubun, di sela-sela pelaksanaan pleno di hari kedua, Senin (4/3/2024).

Di hari kedua ini, diagendakan menuntaskan 12 distrik, sehingga hari ini pihaknya menyelesaikan dan punya waktu mengurus administrasi terkait dgn daftar salinan kabupaten yang ditandatangani semua pihak terkait. Dengan demikian, agenda pleno rekaputulasi tingkat yang direncanakan mulai 6 Maret 2024, pihaknya sudah siap. Kebubun menambahkan secara resmi KPU belum mengeluarkan calon terpilih dalam Pemilu 2024 ini, karena masih dalam proses rekapitulasi dan prosesnya masih panjang. Hal itu disampaikan menanggapi informasi yang beredar bahwa sudah ada nama-nama calon anggota legislatif terpilih.[FHS-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *