19 Juni 2024

Menanti Hasil Pemilu, Pj. Gubernur Safanpo : Seperti apapun hasilnya mari tetap saling menghargai

0

Merauke, PSP – Di tengah proses penghitungan suara Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yang masih berlangsung, para caleg dan antar partai penting saling menghargai dan menghormati.

Himbauan ini disampaikan Pj. Gubernur Provinsi Papua Selatan, Prof. Dr. Ir. Apolo Safanpo,ST. MT bukan hanya kepada para caleg maupun partai politik tapi juga bagi penyelenggara, dan seluruh pemangku kepentingan untuk tetap saling menghargai dan menghormati apapun hasil yang akan diumumkan.

“Rekan – rekan caleg yang sudah mengikuti pemilu, agar dapat lapang dada dan Legowo menerima apapun hasil nya, dengan tetap saling menghargai dan menghormati sesama calon begitupun antara partai begitupun dengan penyelanggara dan pengawas,” imbau Pj. Gubernur Safanpo, di kantor Gubernur sementara, Kamis (29/2).

Himbauan ini disampaikan sebagai upaya untuk menjaga kedamaian dan stabilitas pasca – pemilu. Pj. Gubernur Safanpo mengingatkan bahwa proses demokrasi merupakan cerminan kedewasaan politik suatu bangsa, dan hasil pemilu harus diterima dengan lapang dada serta mengedepankan semangat persatuan dan kesatuan.

Dalam menghadapi proses penghitungan suara pada pemilu, sambung Pj. Gubernur Safanpo, semua penyelenggara di tingkat kabupaten, provinsi, distrik, dan kampung diminta untuk tetap menjaga netralitas, validitas, dan akurasi dalam setiap tahapan proses penghitungan suara.

Baik dari Tempat Pemungutan Suara (TPS) hingga tahapan rekapitulasi dan penetapan hasil.

“Supaya para caleg sudah berjuang di masing – masing daerah pemilihan nya dapat memperoleh hasil sesuai dengan usaha mereka,” kata Pj. Gubernur Safanpo. Upaya menjaga netralitas dan akurasi sangat penting, tegasnya, untuk memastikan bahwa semua surat suara yang telah dicoblos dalam pemilu dapat diproses dengan baik dan sesuai dengan fakta yang ada. [ERS-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *