26 Juli 2024

Pj. Bupati Mappi Dampingi Gubernur PPS Bersama Danrem 174/ATW Saat Kunker di Kab. Mappi

0

Mappi, PSP – Penjabat Bupati Mappi, Michael R. Gomar S.STP.,M.Si menerima kunjungan kerja serta mendampingi Penjabat Gubernur Papua Selatan, Dr. Ir. Apollo Safanpo, Danrem 174/ATW Anim Ti Waninggap, Brigjen TNI Agus Widodo, Dansatgas Yonif 125/SMB Letkol Inf Ronald Manurung dalam rangka Panen Raya Padi di Kampung Mur Distrik Nambioman Bapai Kabupaten Mappi pada, Senin (12/2/2024).

Danyon Satgas Yonif 125/Si’Mbisa, Letkol Inf Ronald Manurung dalam sambutannya mengatakan, guna mewujudkan ketahanan pangan, Satuan Tugas (Satgas) Yonif 125/Simbisa melakukan panen raya padi di lahan seluas empat hektar di Kampung Mur, Distrik Nambaioman Bapai.

Letkol Inf Ronald Manurung menyebut TNI akan terus memberikan kontribusi terbaik untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Papua.

Dalam kesempatan yang sama Pj. Gubernur PPS, Dr. Ir. Apollo Safanpo mengapresiasi Danyon Satgas Yonif 125/Si’Mbisa beserta jajarannya dan Pj. Bupati Mappi dan jajarannya yang telah berkolaborasi dalam meningkatkan ekonomi masyarakat setempat.
      
Pj. Gubernur PPS menjelaskan, bahwa Panen raya padi yang di inisiasi oleh Danyon Satgas Yonif 125/Si’Mbisa beserta jajarannya hal itu bertujuan guna meningkatkan roda jaringan ekonomi masyarakat.

Ia menerangkan, pada dasarnya itu ada tiga sektor yang menjadi perhatian pemerintah Yang masing – masing merupakan satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan yakni sektor produksi, sektor distribusi dan sektor pasar.

Pj.Gubernur PPS juga menyampaikan terima kasih kepada Satdanyon Satgas Yonif 125/Si’Mbisa dan Pemda Mappi yang telah membantu masyarakat di Kampung Mur khususnya pada sektor pertanian.

“Terima kasih banyak kepada bapak Danyon beserta anggota yang sudah mendampingi membimbing masyarakat kami disini mudah-mudahan pendampingan terus dilakukan supaya masyarakat bisa teredukasi dan termotivasi untuk terus berproduksi di bidang pertanian,”ungkapnya.

Dikatakan Pj. Gubernur hal ini akan membantu menggerakan roda perekonomian masyarakat di Kampung Mur Distrik Nambioman Bapai.

“Atas nama pemerintah provinsi papua selatan kami mengucapkan terima kasih banyak kepada bapak Pj. Bupati Mappi dan jajarannya yang sudah melakukan pembangunan yang luar biasa di sektor produksi distribusi dan sektor pasarnya. Kami juga menyampaikan terimakasih Terima kasih banyak kepada bapak Danyon beserta anggota yang sudah mendampingi membimbing masyarakat kami disini untuk menggerakan roda perekonomian maayarakat di Kampung Mur,”tegasnya.

Sementara itu Danrem 174/ATW Anim Ti Waninggap, Brigjen TNI Agus Widodo, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Danyon Satgas Yonif 125/Si’Mbisa yang sudah berkolaborasi bersama pemerintah daerah dan masyarakat Kabupaten Mappi dalam membantu kesulitan rakyat di sekeliling kita salah satunya di Kampung Mur ini.

“Yang diamanatkan dalam tugas kita, sebagai tentara nasional indonesia. Dan ini adalah salah satu inovasi yang dibuat oleh Dansatgas Yonif 125/Si’Mbisa beserta jajarannya. Memang lahannya tidak luas hanya 4 hektar saja, tetapi hal ini bagaimana mengedukasi dan memotivasi masyarakat kita di Kampung Mur untuk bisa memberdayakan masyarakat setempat. Dan membuat kita yakin bahwa tanah ini adalah tanah yang diberkati, tanah yang bisa kita olah dengan apa saja yang pasti akan tumbuh subur dan hari ini kita akan melakukan panen raya bersama, “pungkasnya. [RADE-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *