26 Juli 2024

Telkom Kembali Temukan Titik Gangguan Baru Kabel Laut, Jarnet di Merauke Belum Bisa Normal

0

Merauke, PSP – Gangguan jaringan internet milik TelkomGroup yang telah terjadi sejak 4 Januari 2024 lalu sejatinya diperkirakan akan kembali normal pada beberapa hari kedepan setelah proses perbaikan yaitu penyambungan Sistem Komunikasi Kabel Laut (SKKL) Sulawesi Maluku Papua Cable System (SMPCS) ruas Merauke-Timika di jarak 138 Km dari Merauke di kedalaman 42 Meter telah selesai pada Jumat 2 Februari 2024. Hal tersebut sebagaimana disampaikan Corporate Communication Telkom, Sabri Rasyid dalam rilis yang diterima media ini.

” Sebagaimana kami sampaikan sebelumnya bahwa dengan progres yang ada prediksi awal kami layanan bisa segera normal sabtu atau minggu ini,” katanya.

Setelah proses penyambungan perbaikan System Kabel Optik Bawah Laut di titik gangguan KM 138 dari STO Merauke di kedalaman 42m telah dilakukan, selanjutnya dilakukan pengetesan hasil penyambungan dan ditemukan titik gangguan baru yang menyebabkan akses layanan internet dan komunikasi masih belum bisa normal kembali.

” Dari hasil penelusuran dan pengujian, ditemukan titik putus baru pada Km 620 dari Merauke (masih di ruas yg sama, lokasi dekat timika),” jelasnya.

Sehingga kapal Dnex Pacific Link yang melakukan perbaikan saat ini langsung berlayar menuju titik gangguan tersebut . Kami memohon maaf, dan saat ini kapal Dnex Pacific Link menuju titik gangguan baru. Mohon dukungan dan doa nya semoga berjalan lancar dan segera pulih kembali,” pungkasnya.[JON-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *