27 Juli 2024

PT Agriprima Cipta Persada dan PT Agrinusa Persada Mulia Berpartisipasi dalam HPS Tahun 2023

0

Merauke, PSP – PT Agriprima Cipta Persada dan PT Agrinusa Persada Mulia berpartisipasi dalam kegiatan Hari Pangan Sedunia 2023 dengan tema Water is Life Water is Food dilapangan kapsul waktu tanggal 23 – 24 Oktober 2023.

Melalui momentum Hari Pangan Sedunia ini, PT ACP dan PT APM mencoba untuk memperkenalkan lebih dekat perusahaan dengan masyarakat sekaligus memperkenalkan dan mengedukasi tentang sawit dan turunannya.

Senior Manager SSL & Sustainability PT ACP & PT APM mengatakan Produk-produk turunan sawit seperti CPO, CPKO, dan Fame kami memperkenalkan kepada masyarakat dalam kesempatan Hari Pangan Sedunia 2023. Diketahui salah satu produk turunan sawit yaitu FAME merupakan bahan campuran Solar sehingga menjadi BioSolar (B30) yang dipakai masyarakat umum saat ini.

Selain itu, limbah sawit yang dikenal sebagai Bungkil, juga diperkenalkan sebagai bahan pelengkap pakan ternak dengan kandungan gizi tinggi. Dengan semakin tingginya harga Dedak di kota Merauke dan sekitarnya, pemilihan alternatif Bungkil sebagai bahan pelengkap pakan ternak sangat diminati oleh peternak.

“ Dengan semakin dekatnya informasi tentang produk-produk sawit, diharapkan masyarakat memperoleh pemahaman yang benar terkait perkebunan dan produk sawit serta manfaatnya dalam aspek kehidupan sehari hari,” ucapnya.

PT ACP & PT APM juga memperkenalkan produk-produk mitra binaan perusahaan yaitu Kopi Seed Agung dan Mace Berdaya (Kripik hasil turunan tanaman Holtikultura seperti jengkol, keladi, pisang dll).[JON]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *