18 April 2024

Pimpin Sertijab Kepala Sekolah, Bupati Romanus Beri Catatan

0

Sertijab kepala sekolah SD, SMP, SMA dan SMA di Auditorium kantor Bupati, Senin (16/10). Foto: PSP/JON

Merauke, PSP – Bupati Merauke, Romanus Mbaraka memimpin langsung Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Sekolah TK, SD, SMP, SMA dan SMK se-kabupaten Merauke pada Senin (16/10) bertempat di auditorium kantor Bupati Merauke.

Ratusan kepala sekolah melakukan serah terima jabatan yang dihadiri juga oleh beberapa pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Daerah (Pemda) kabupaten Merauke.

Advertisements
Advertisements

Dalam sambutannya, Bupati Romanus menekankan beberapa cacatan kepada kepala sekolah yang baru Sertijab tersebut. Dirinya mengingatkan agar melaksanakan tugas dengan baik di tempat tugas karena ada beberapa informasi yang dirinya dapatkan di beberapa sekolah terkhusus untuk yang berada di tingkat Sekolah Dasar (SD), Bupati meminta agar sungguh-sungguh mengajar karena masih ada anak-anak yang tidak tahu baca tulis.

Advertisements

“ Saya mohon harus betul-betul mengajar karena menjadi seorang guru itu panggilan. Jadi bapak ibu guru care dengan tugas,” katanya dalam sambutannya.

Advertisements
Advertisements

Selain itu dirinya juga meminta kepala sekolah untuk merangkul guru staf pengajar dibawahnya untuk bagaimana caranya agar betul-betul proses belajar mengajarnya dapat berjalan dengan baik dan staf atau guru dibawah menjadi lebih solid dengan kepala sekolah.

Advertisements

“ Bapak ibu guru kepala sekolah saya mohon guru stafnya dirangkul agar proses belajar mengajar bisa berjalan, ini harap dilakukan dengan baik,” jelasnya.

Advertisements
Advertisements

Bupati Romanus agar pesan tersebut bisa dilaksanakan sehingga proses belajar mengajar di sekolah bisa berjalan dengan baik.

“ Ini cacatan-cacatan yang saya temui di lapangan dan saya lihat menjadi nyata,” pungkasnya.[JON-NAL]

Advertisements
Advertisements
Advertisements
Advertisements

Advertisements

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *