KASN Agendakan Pertemuan Khusus dengan Pemda Boven Digoel

0

Prof. Dr. Agustinus Fatem

Merauke, PSP – Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) akan mengagendakan pertemuan khusus dengan pemerintah kabupaten Boven Digoel.

Demikian disampaikan Komisioner KASN Prof. Dr. Agustinus Fatem saat mengasisteni ASN wilayah Papua Selatan di Swiss – Bell Hotel, Kamis (30/8).

“Kami akan lakukan pertemuan khusus dengan pemerintah Boven Digoel,” ujar Fatem.

Saat dikonfirmasi, Fatem mengatakan hal itu berkaitan dengan pemberhentian Sekda dan kepala dinas perumahan di Boven Digoel beberapa waktu lalu.

“Beberapa waktu lalu itu, bupati memberhentikan sekda dan kepala dinas perumahan dari jabatan , nah mereka tidak terima lalu mereka lapor ke KASN,” ujar Fatem.

Dikatakan Fatem, bahwa persoalan tersebut sudah melalui ranah hukum PTUN. Dan sudah mendapatkan putusan inkrah.

“Mereka juga menempuh proses hukum di PTUN. Di PTUN itu sudah diputuskan dan sudah inkrah. Diputuskan bahwa kepala dinas perumahan harus dikembalikan ke jabatan nya atau setara dan itu sudah selesai, artinya kepala dinas sudah dilantik menjadi asisten 3,” ungkap Fatem.

Selanjutnya, Fatem bilang persoalan Sekda yang diberhentikan diperlukan mendapatkan penjelasan dari pihak pemerintah. “Jadi tinggal Sekda, itu nanti kita perlu mendapatkan penjelasan. Memang pak sekda ini sudah pensiun sekarang, tetapi bagaimana pun juga keputusan pengdilan itu harus dilaksanakan, supaya itu menjadi dasar kami menganggap persoalan itu sudah selesai lalu bisa dilakukan seleksi jabatan sekda,” kata Fatem. [ERS-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *