27 Juli 2024

Masuki Tahun Politik, Masyarakat Boven Digoel Diminta Bijak dalam Sikapi Politik Identitas, Ras Suku dan Hoax

0

Ketua KNPI Boven Digoel Marthen luter

Tanah Merah, PSP – Memasuki Tahun Politik menuju Pemilihan umum serentak 2024, seluruh elemen masyarakat di boven digoel, diminta bijak dalam berpolitik, tidak harus berpolitik dengan cara-cara negatife yang dapat merusak persatuan dan kesatuan bangsa terkusus di Kabupaten boven digoel. Hal ini diungkapkan Ketua DPD KNPI Boven Digoel Marthen Luter Wambarop.

Menurut Marthen, Berkaca dari pengalaman sebelumnya, Proses Pilkada boven digoel di tahun sebelumnya mengalami situasi yang buruk, pasalnya situasi politik tersebut sangat merugikan banyak pihak, baik itu secara, Materil, Fisik, mental dan lain sebagainya, padahal itu hanya kepentingan golongan tertentu. Oleh karena itu diharapkan agar hal serupa tidak kembali terjadi di 2024 nantinya.

Dikatakan Marthen, Komunikasi antara lembaga baik penyelenggara pemilu dan partai politik perlu dilakukan, termasuk peserta kontestasi, terutama dalam Kampanye maupun sosialisasi politik kepada masyarakat, agar menghindari praktek-praktek negatife  seperti saling menghujat, menjatuhkan yang dapat merusak jalannya pesta demokrasi.

“kalau sudah memasuki tahun politik seperti ini, terkadang di manfaatkan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab, untuk menciptakan berita Hoax, politik identitas, ras suku, untuk meningkatkan popularitas semata, untuk itu masyarakat harus bijak menyikapi hal tersebut sehingga proses pemilihan umum serentak 2024 itu berjalan dengan baik,”ungkapnya saat ditemui di tanah merah belum lama ini. Lebih lanjut marten mengungkapkan, Pemilihan Umum, merupakan Agenda Nasional yang diselenggarakan setiap 5 Tahun sekali,  untuk itu ia mengajak seluruh elemen masyarakat boven digoel untuk manfaatkan kesempatan tersebut dengan baik dan benar, agar melahirkan pemimpin yang berkualitas untuk membangun boven digoel kedepan labih baik.[VER-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *