SMA Negeri 1 Tanah Miring  Gelar Penerimaan Tamu Ambalan

0

Merauke, PSP –Penerimaan Tamu Ambalan (PTA) merupakan salah satu kegiatan kepramukaan yang wajib diikuti oleh  peserta didik anggota pramuka dari jenjang  penggalang SMP ke jenjang penegak SMA. Hal tersebut  memberikan pembekalan kepada anggota pramuka melalui  materi – materi yang dapat diterapkan di kepramukaan, sekolah, dan  kehidupan bermasyarakat. 

70 siswa/i SMA Negeri 1 Tanah Miring mengikuti pelaksanaa PTA yang dilaksanakan selama tiga hari mulai 20 Juli hingga 22 Juli 2023. Kegiatan diawali dengan upacara pembukaan yang dipimpin oleh Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Tanah Miring, Ringlan Simanjuntak.

Ringlan Simanjuntak mengatakan sebelumnya para peserta sudah mengikuti masa pengenalan sekolah dan saat ini mereka menerima pembekalan untuk menjadi anggota pramuka penegak.

”Dengan diadakannya kegiatan PTA ini dapat menumbuhkan jiwa kepemimpinan kepada anggota Pramuka di SMA Negeri 1 Tanah Miring. Menanamkan kedisiplinan dan kemandirian yang lebih baik, mempererat komunikasi sesama anggota Pramuka, melatih kekompakan antar anggota Pramuka, melatih dan menambah mental anggota Pramuka, melaksanakan program kerja tahunan. Manfaat membentuk siswa menjadi lebih terampil, disiplin, membentuk jiwa tolong menolong dan bekerja sama, menambah minat siswa untuk ikut dalam kegiatan Ekstrakurikuler Pramuka, terwujudnya Program Kerja Dewan Penegak,” ujar Ringlan.(NAL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *