24 Juni 2024

Kepala dinas pendidikan Musa Wandengge saat menunjukan penghargaan yang di berikan pemerintah pusat melalui Kementerian PendidikanKebudayaanrisetdan Teknologi. Foto: PSP/VER

Tanah merah, PSP – Program guru Pengerak yang di canangkan oleh pemerintah pusat melalui Kementerian Pendidikan/Kebudayaan/riset/dan Teknologi, didukung penuh oleh pemerintah daerah Boven Digoel, terkait program tersebut. Kabupaten Boven Digoel terpilih mendapatkan predikat terbaik pertam se-Provinsi Papua.

Kepala dinas pendidikan dan kebudayaan Boven Digoel Musa Wandengge menuturkan penghargaan yang di berikan oleh pemerintah pusat melalui kementerian pendidikan nasional berupa predikat terbaik pertama di provinsi Papua tentu memacu mereka untuk meningkatkan mutu kualitas pendidikan di Boven Digoel.

“Hal ini sangat penting di laksanakan, setelah berkaca dari pengalaman, seringkali Boven Digoel di bilang untuk masalah pendidikan sangat tertinggal terutama di daerah selatan Papua,”Ungkap Musa.

Dikatakan Muda, Berangkat dari penilaian mutu kualitas pendidikan Boven Digoel yang tertinggal jauh, tentu semua pihak harus membuat satu gerakan bersama guna memperbaiki mutu pendidikan di Boven Digoel, dengan adanya penghargaan dari kementerian pendidikan nasional, maka target yang di canangkan oleh pemerintah daerah harus memperbaiki mutu pendidikan di Boven Digoel, dengan memperdayakan guru yang ada di Boven Digoel.

“Dorongan yang di berikan terhadap para guru ini mulai dari tingkat dasar hingga atas, kita sama sama berusaha agar kualitas dan mutu pendidikan berubah ke arah yang lebih maju,”Tandas Musa.

Menurut Musa, dengan hadirnya Provinsi Papua Selatan maka sudah barang tentu, harapan semua masyarakat Boven Digoel terhadap peningkatan mutu pendidikan harus terus dipacu, apalagi hadirnya program guru penggerak dari Kementrian pendidikan Nasional menjadi dorongan untuk memacu pertumbuhan dunia pendidikan di Boven Digoel. “Oleh karena itu pada kesempatan ini , saya mengajak semua lintas sektor termasuk para pengajar untuk lebih giat bekerja guna meningkatkan mutu pendidikan di Boven Digoel,”pungkasnya. [VER-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *