27 Juli 2024

Pemda Merauke akan Restrukturisasi BUMD Merauke

0

Yeremias Ndiken

Merauke, PSP – Pemerintah Daerah (Pemda) Merauke sebagai pemilik modal di Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Merauke akan melakukan restrukturisasi direksi. Hal tersebut merupakan hasil evaluasi yang dilakukan pemilik modal. Hal tersebut sebagaimana disampaikan oleh Sekda Merauke, Yeremias Ndiken di kantor Bupati Merauke, Senin (17/7).

” BUMD sementara kita akan restrukturisasi untuk kemudian kita mengangkat direktur yang baru,” kata Yeremias.

Dijelaskan Yeremias saat ini BUMD Merauke statusnya tengah dibekukan sambil menunggu  tahapan administrasi kemudian masuk dalam pengumuman untuk seleksi pendaftaran untuk bisa menetapkan direktur dari BUMD kabupaten Merauke.

” Sementara ini masih dibekukan dulu untuk sementara waktu ini,” jelasnya.

Untuk sementara sembari menunggu seleksi direktur, akan ditunjuk Plt dari anggota mereka sendiri, lalu kemudian bersama pemilik modal merencanakan untuk merekrut direktur yang baru.

” Untuk sementara belum ada penunjukkan karena dari anggota mereka banyak yang sudah tidak kerja lagi, jadi dalam penunjukkan itu kita kesulitan,” tambahnya.

Lebih lanjut pihaknya menargetkan direktur BUMD Merauke yang baru sudah akan terpilih di tahun ini agar operasional perusahaan bisa berjalan kembali.

” Dalam tahun ini harus kita melakukan pemilihan supaya BUMD kita jalan untuk melayani mitra kerja antara pemerintah dengan masyarakat lewat BUMD ini,” pungkasnya. [JON-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *