26 Juli 2024

Satgas Yonif 125/SMB Latih Siswa SD YPPK Don Bosco Upacara Bendera

0

Mappi, PSP – Satgas Yonif 125/SI’MBISA pos Kimaam melatih upacara bendera Siswa sekolah SD Yppk Don Bosco, bertempat di lapangan SD Yppk Don Bosco, Distrik Kimaam, Kab. Merauke, Jumat (14/7/2023).

Dalam keterangan tertulis penerangan Satgas hari Sabtu (15/7/2023). Letda Inf R.E Manurung Danpos Kimaam menjelaskan, dalam latihan tersebut anak-anak diajarkan mulai dari tata cara pelaksanaan upacara, Peraturan Baris Berbaris (PBB) hingga pengibaran bendera.

“kita berinisiatif untuk melatihkan tata cara upacara bendera, karena mereka para siswa sudah lama tidak melaksanakan upacara bendera, ” ujar Danpos.

Dijelaskannya, upacara bendera merupakan salah satu cara mencintai Negeri ini. Inilah penghormatan kepada Negara utamanya Lambang Negara yang ada dalam pelaksanaan upacara yaitu Bendera Merah putih. “Para Siswa sangat senang dengan pelatihan upacara bendera ini. Setelah bersama berlatih seperti ini, ternyata anak-anak dan pihak sekolah sudah siap untuk menyelenggarakan pelaksanaan upacara bendera,” Pungkas Letda Inf R.E Manurung. [RADE-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *