21 Februari 2024

Jemput Bola, Tim UNMUS Fasilitasi 382 Calon Mahasiswa Ikut UTBK di Mappi

0

Foto Bersama Ketua Tim dan Calon Mahasiswa Baru. Foto: PSP/RADE

Mappi, PSP –  Bertempat di depan laboratorium komputer SMA YPPK Yohanes Pailus II Obaa, Tim Universitas Musamus (UNMUS) Merauke yang dipimpin langsung oleh Wakil Rektor (WAREK) Bidang Kemahasiswaan Yosehi Mekiuw, S.P, M.Sc menggelar pertemuan bersama ratusan calon mahasiswa baru yang mengikuti Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK). Tim UNMUS memfasilitasi pelaksanaan (UTBK) mandiri dalam rangka seleksi putra-putri orang asli papua mappi masuk UNMUS, dan pelaksanaan UTBK mandiri dilaksanakan atas kerja sama pemda mappi bersama pihak UNMUS merauke.

Kabag Kesra Robertus A. Gobai, S.Hut, M.l.L menjelaskan, pelaksanaan kegiatan ini merupakan salah satu tanggung jawab program kegiatan yang diberikan oleh pemerintah daerah kepada bagian kesejahteraan rakyat untuk memfasilitasi anak-anak calon mahasiswa baru dalam rangka melanjutkan pendidikan diperguruan tinggi UNMUS merauke. Program kegiatan ini sudah dilaksanakan diawal tahun melalui fasilitas pembukaan akun SNBT, KIP dan UTBK di UNMUS merauke.

“Total calon mahasiswa baru yang ikut tes jalur UTBK mandiri dan telah terdata berjumlah (382) calon mahasiswa baru, tetapi hingga saat ini animo anak-anak kita ini sangat tinggi untuk melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi UNMUS merauke. Dan melihat animo anak-anak kami tentu dari bagian kesra telah berkoordinasi dengan pihak universitas, supaya bisa difasilitasi anak-anak kami yang ingin melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi UNMUS merauke,” terang Kabag Kesra dalam kesempatan itu, Selasa (11/7/23).

Ia sampaikan, terima kasih kepada Tim UNMUS yang telah membantu memfasilitasi dan mempersiapkan seluruh perangkat di empat sekolah yakni, SMA YPPK Yohanes Paulus II Obaa, SMK Negeri 2 Obaa, SMA Negeri 1 Obaa dan SMA Negeri 2 Obaa. Semoga dengan fasilitas dan perangkat yang dipersiapkan oleh Tim UNMUS untuk seleksi UTBK mandiri bisa diikuti dengan baik oleh anak – anak kami yang akan melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi UNMUS merauke.

Kesempatan yang sama, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Yosehi Mekiuw, S.P, M.Sc mengatakan, ini merupakan visi misi pribadi untuk mencerdaskan generasi anak – anak papua di tanah papua, sehingga khusus kepada anak – anak mappi ingat untuk terus berjuang. Pendidikan adalah senjata untuk menembus ketertinggalan, maka anak – anak harus mempunyai komitmen untuk bersekolah.

“Di UNMUS ada  27 program studi dan 1 program studi pasca sarjana, dan ada enam fakultas yakni fakultas pertanian, fakultas ilmu pendidikan dan keguruan, fakultas hukum, fakultas ilmu sosial dan politik, fakultas teknik dan fakultas ekonomi dan bisnis. Kurang lebih 3.000 dosen dan pegawai yang ada di UNMUS dengan lulusan yang tidak kalah di pulau jawa dengan kualitas pendidikan S2, S3 dan mempunyai sertifikasi dosen,” terangnya. Dengan kerjasama pemda mappi, kata Wakil Rektor, pihak UNMUS siap mendampingi anak – anak mappi dengan baik, karena UNMUS mempunyai motto “jangan lihat badan ku yang kecil, tetapi lihatlah hasil karya kami yang besar.” Disampaikan  terima kasih kepada pemda mappi yang telah bekerjasama dengan pihak UNMUS untuk bersama – sama mempersiapkan dan mencerdaskan anak – anak papua di atas tanah papua ini. [RADE-NAL]  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *