21 Juni 2024

Kodim 1707/MRK Mendapat 38 Personil Baru

0

Tradisi penerimaan bagi 38 personil yang baru masuk Kodim 1707/MRK. Foto: PSP/FHS

Merauke, PSP – Kodim 1707/MRK menerima 38 personil baru, baik Bintara maupun Tamta, Selasa (27/6). Ke-38 personil itu langsung mengikuti tradisi masuk satuan di Makodim.

Pjs.Kepala Staf Kodim 1707/Merauke, Mayor Arm Gordon Glenfield mengatakan tradisi masuk satuan warga baru Kodim 1707/Merauke dilaksanakan bertujuan untuk menimbulkan rasa cinta dan bangga dari diri masing-masing prajurit terhadap Satuan Kodim 1707/Merauke.

“Komandan Kodim 1707/Merauke dan seluruh warga Kodim 1707/Merauke mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung kepada 38 personel (Bintara dan Tamtama) di Kodim 1707/Merauke. Laksanakan tugas dengan baik, jalin komunikasi dan kerjasama serta berbuat benar dan solid sebagai cerminan anggota Kodim 1707/Merauke,” pesan Mayor Gordon.

Sebelumnya, sudah lumayan banyak juga personil dari Kodim 1707/MRK yang pindah satuan. Diharapkan dengan kedatangan personil yang baru bisa memaksimalkan pelaksanaan tugas.[FHS]

Satgas Yonif 725/Woroagi Beri Pelayanan Kesehatan Door To Door di Perbatasan RI-PNG

Merauke, PSP  –  Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 725/Woroagi memberikan pelayanan kesehatan (Yankes) secara door to door kepada masyarakat perbatasan di wilayah Kabupaten Boven Digoel. Mengingat daerah ini jaraknya luamyan jauh dari kota dan sulit untuk diakses.

Komandan Satgas (Dansagas) Yonif 725/Woroagi, Letkol Inf Syafruddin Mutasidasi mengemukakan hal itu sebagai bentuk kepedulian TNI AD  terhadap kesehatan masyarakat perbatasan. Mengingat saat ini khususnya di wilayah Satgas Yonif 725/Woroagi cuacanya kadang tak menentu.

“Untuk itu kami berikan pelayanan kesehatan dengan memberikan masyarakat suntikan vitamin ataupun obat, dengan harapan kesehatan masyarakat tetap terjaga dan tetap melaksanakan aktivitas sehari-hari tanpa hambatan,” terang Dansatgas.

Warga setempat, Theopilus (60) salah satu masyarakat yang menerima pelayanan kesehatan  dari Satgas Yonif 725/Woroagi merasa sangat senang dan bersyukur. Adapun tempat pelaksanaan kegiatan door to door yang dilaksanakan Pos Jajaran Satgas Yonif 725/Woroagi diantaranya di Distrik Ulilin, Kabupaten Merauke, Kampung Osso, Distrik Mindiptana dan Asikie, Kabupaten Boven Digoel.[FHS-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *