27 Juli 2024

Peter Layardi Lantik Djoko Guritno Jadi Ketua PTMSI Papua Selatan

0

Pengukuhan dan pelantikan PTMSI Papua Selatan oleh PB PTMSI. Foto: PSP/ERS

Merauke, PSP – Ketua Umum PB PTMSI (Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia) Peter Layardi Lay melantik dan mengukuhkan Drs. Agustinus Djoko Guritno,M.Si sebagai ketua PTMSI Provinsi Papua Selatan beserta seluruh perangkat pengurusnya.

Pelantikan yang turut dihadiri Pj. Gubernur Papua Selatan Dr. Ir. Apolo Safanpo,ST.,MT berlangsung lancar di Swiss – Bell Hotel, Sabtu (24/6).

Sejak dibentuknya kepengurusan – kepengurusan cabang olahraga perorangan di Papua Selatan, PTMSI menjadi satu cabor yang pertama dilakukan pengukuhan terhadap pengurusnya.

Hal ini turut diapresiasi PB PTMSI saat melakukan pengukuhan terhadap pengurus Papua Selatan.

Peter menyampaikan, cabor tenis meja di PON 2024 mendatang akan berlangsung di Medan.

“Di Agustus nanti akan ada pra pon, namun sesuai edaran KONI pusat bahwa DOB di Papua boleh mengikuti PON baik kategori tunggal, ganda putra – putri apabila mendapatkan rekomendasi dari PB, kalau saya ketua PTMSI pasti saya berikan rekomendasi,” kata Peter.

Dikatakan dia, apabila Papua Selatan ingin mengikuti beregu agar mulai sejak saat ini dilakukan seleksi di pra pon.

“Terkait mutasi atlit pun sangat dimudahkan bagi DOB,” kata Peter.

Pj. Gubernur Safanpo menyebutkan, saat ini sudah ada 7 SK pengurus Provinsi untuk cabang olahraga. Akan tetapi PTMSI yang sudah dilakukan pengukuhan.

“Secara keseluruhan semua cabor pengprov sudah melakukan musyawarah daerah dan sudah diusulkan ke PB masing – masing untuk mendapatkan penetapan keputusan PB,” ujar Ketua KONI Papua Selatan ini.

Dengan dilantiknya PTMSI Papua Selatan sedapat mungkin harus memberikan kontribusi  prestasi yang akan berefek pada timbulnya kepercayaan masyarakat.

Ditambahkan, Ketua PTMSI Papua Selatan Drs. Djoko Guritno mengatakan pengurusnya akan melakukan berbagai tugas penting guna membentuk PTMSI sebagai wadah olahraga yang solid. [ERS-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *