14 Juni 2024

Pegadaian Kabupaten Merauke Menyediakan Program Gadai Peduli

0

Pimpinan pengadaian kantor cabang Fadly Nur Rakhmat

Marauke, PSP – Pegadaian merupakan lembaga keuangan yang secara resmi mempunyai izin untuk melaksanakan kegiatan operasionalnya berupa pembiayaan kredit kepada masyarakat dalam bentuk penyaluran dana dengan jumlah yang relatif kecil maupun jumlah yang besar atas dasar gadai, juga sebagai jasa titipan, jasa taksiran. Guna memberikan kemudahan kepada nasabahnnya, pegadaian menawarkan beberapa program menarik, salah satunya ialah Gadai Peduli.

Pimpinan Cabang Pengadaian Kabupaten Merauke Fadly Nur Rakhmat, mengatakan Gadai peduli untuk UMKM yang artinya gadai tanpa bunga atau 0% tetapi mempunyai syarat dan ketentuan yang dimana khusus untuk nasabah baru atau nasabah yang sudah tidak pernah menggadai. Gadai peduli ini hanya berlaku untuk satu KTP satu gadaian dengan bunga 0% atau tanpa bunga.

UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) Pengertian UMKM adalah usaha produktif yang dimiliki perorangan maupun badan usaha yang telah memenuhi kriteria sebagai usaha mikro.

Fadly menambahkan, Jadi apabila anda sebagai nasabah baru contohnya ingin meminjam uang sebesar 2,5jt maka kembalinya pun tetap 2,5jt tetapi itu berlaku hanya satu bulan. Tetapi Gadai Peduli juga mempunyai dua pilihan yang pertama ada yang 30 hari atau 60 hari.

“Untuk masyarakat yang ingin mengadai tanpa bunga atau 0% maka silahkan datang ke pegadaian dengan mengambil program Gadai Peduli berlaku sejak 19 Juni sampai dengan 31 Agustus 2023 dengan minimal pinjaman dari 50ribu sampai dengan 2,5jt, “ucap Fadly saat di temui Papua selatan pos Kamis(22/06/2023).

Pengadaian melayani, Pinjaman Usaha, Pinjaman Usaha Syariah, Pinjaman Serbaguna, Cicil Kendaraan, Cicil Emas, Cicil Emas Arisan, Cicil EmasKu, Gadai Sertifikat, Bpkb kendaraan tetapi untuk Bpkb ini terkhusus untuk usaha, tidak hanya itu pengadaian juga bisa mengambil kendaraan baru dengan uang muka sebesar 10% dan untuk mobil 20%. “Di sarankan kepada seluruh masyarakat yang ada di Kabupetan Merauke apabila ingin mengadai tanpa bunga atau 0% silahkan segera kepengdaian sebelum 31 Agustus 2023,”tutupnya.[CR5-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *