14 Juni 2024

Dinkes PPS : Pj. Gubernur tetap konsen dibidang pelayanan kesehatan

0

dr. Herlina B. C. Rahangiar, MARS

Merauke, PSP – Plt. Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Provinsi Papua Selatan dr. Herlina.B.C.Rahangiar,MARS mengatakan Pj. Gubernur Papua Selatan Dr. Ir. Apolo Safanpo,ST.,MT tetap akan konsentrasi memperhatikan sisi kesehatan masyarakat dalam tugasnya.

“Beliau berpesan akan tetap konsen di bidang kesehatan,” ujar Herlina dalam pertemuannya dengan klinik – klinik di kabupaten Merauke di Halogen Hotel kemarin.

Terutama, kata dia, konsen pemerintah mengenai SDM tenaga kesehatan ditingkat bawah seperti klinik, begitupun infrastruktur yang bermuara pada peningkatan mutu pelayanan ke masyarakat.

“Begitupun mengenai fasilitas kesehatan yang ada ditingkat bawah seperti klinik, klinik akan cukup membantu pelayanan kesehatan kepada masyarakat,” ucapnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Merauke dr. Nevile R. Muskita yang berkesempatan hadir menyebutkan di kabupaten Merauke saat ini ada 16 klinik yang terdaftar di Dinas Kesehatan Kabupaten Merauke namun hanya 10 diantaranya sudah teregistrasi.

“Klinik harus terakreditasi, untuk menuju akreditasi klinik sedianya harus memenuhi kriteria baik dalam tata kelola, PMKP dan pelayanan perseorangan,” ujar Nevile. Akreditasi, kata dia, untuk senantiasa menjaga mutu, yang akan bermuara pada standar pelayanan yang berefek pada keselamatan pasien menjadi tujuan. [ERS-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *