26 Juli 2024

Turnamen Voli Gubernur Cup Pertama Digelar, Perebutkan Hadiah Mendali dan Uang Tunai

0

Tropi gubernur cup pertama cabang olahraga bola voli. Foto: PSP/ERS

Merauke, PSP – Open Turnamen Voli  Gubernur Cup pertama Provinsi Papua Selatan dengan cabang olahraga beregu Bola Voli digelar, Kamis (25/5).

Ada sebanyak 27 tim voli putra dan 12 tim voli putri dari berbagai elemen masyarakat dan instansi di Papua Selatan akan memperebutkan uang tunai sebesar Rp 165.000.000, medali emas, perunggu, perak dan tropi.

Open turnamen gubernur cup Papua Selatan itu langsung dibuka oleh Pj. Gubernur Papua Selatan Dr. Ir. Apolo Safanpo,ST,.MT di GOR Hiad Sai.

Dikatakan, selain mempersiapkan diri untuk pagelaran PON 2024 Aceh – Sumut, turnamen itu guna menggemakan nama Papua Selatan sebagai wilayah baru di Indonesia.

“Jadi ada 3 kegiatan besar akan kita lakukan dalam tahun ini, pertama open turnamen untuk setiap cabang olahraga beregu, kedua kejuaraan daerah atau porprov yang akan diikuti oleh kabupaten cakupan yang akan diutus ke nasional dan porprov memperingati 1 tahun Provinsi Papua Selatan,” ujar Pj. Gubernur.

Pj. Gubernur berharap agar semua insan – insan olahraga di Papua Selatan mampu menunjukkan taring melalui prestasi untuk membawa nama Papua Selatan di nasional. Untuk diketahui, open turnamen gubernur cup dibuka dengan cabang olahraga bola voli menjadi yang pertama digelar paska terbentuknya pemerintah Papua Selatan. [ERS-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *