22 Februari 2024

KKP Siapkan Posko Mudik di Pelabuhan Laut dan Bandara

0

Kasubag administrasi umum KKP Merauke, Yulianti Lande.

Merauke, PSP –Menjelang masa mudik lebaran mendatang, Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Merauke telah menyiapkan posko mudik di beberapa pintu pemasukan orang dan barang diantaranya pelabuhan laut Merauke dan Bandara Mopah Merauke untuk melayani masyarakat yang akan mudik baik menggunakan transportasi kapal maupun pesawat.

“ Seperti di pelabuhan laut ada Pos arus mudik, di bandara juga nanti ada pos. Kalau di pelabuhan laut Pos arus mudik-nya itu H-14 sampai H-14, semua disitu terlibat, dari pihak pelabuhan, KSOP dan lainnya, disitu semua harus standby terutama ketika ada kapal berangkat dan kapal tiba. Kemudian di Bandara H-7 sampai H-7, ketika pos-nya nanti dibuka ada tim standy juga disitu,” kata Kasubag administrasi umum KKP Merauke, Yulianti Lande saat ditemui di kantornya, Kamis (13/4).

Dijelaskan posko tersebut dibuat untuk mengawasi lalu lintas orang, barang dan alat angkut sekaligus nantinya akan disediakan pemeriksaan bagi orang yang akan berangkat maupun tiba.

“ Pengawasan terhadap orang, barang dan alat angkut tetapi kita ada tambahan mungkin pemeriksaan terutama untuk pengguna jasa kepada penumpang yang akan berangkat dan tiba bisa datang di pos tersebut dan juga ada pemeriksaan seperti pemeriksaan gula darah kita lakukan terhadap supir pangkalan dan mungkin pengguna jasa yang ada indikasi untuk dilakukan pemeriksaan gula, kolestrol, kita akan lakukan pemeriksaan,” jelasnya.

Selain itu juga meskipun kasus Covid-19 trennya melandai, pengawasan tetap dilakukan terhadap masyarakat yang akan melakukan mudik.

“ Kita masih tetap antisipasi Covid-19 karena masih ada, terus penyakit-penyakit menular lainnya kan ada juga, jadi kita jaga. Tapi sejauh ini dari laporan ke kami masih aman,” pungkasnya. [JON-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *