13 April 2024

Hadirkan Staf Khusus Mentan Jadi Narasumber, Karantina Pertanian Merauke Adakan Bimbingan Teknis Kehumasan

0

Bimtek Kehumasan dengan menghadirkan Staf khusus Menteri Pertanian.Foto: PSP/JON

Merauke – Dalam menyampaikan informasi dan program yang sudah dilakukan Pemerintah kepada publik, maka perlu kehadiran humas. Humas menjadi jembatan penghubung antara pemerintah dan masyarakat guna meningkatkan kepercayaan publik kepada instansi pemerintah dan mewujudkan citra positif.

Mendukung hal tersebut, Karantina Pertanian Merauke mengadakan bimbingan teknis kehumasan dengan menghadirkan Staf Khusus Menteri Pertanian Republik Indonesia Bidang Komunikasi Pembangunan Pertanian, Yesiah Erick Tamalagi yang diselenggarakan di Aula Kantor Induk dan PLBN Sota.

” Media sosial saat ini menjadi sarana yang tepat dalam menyampaikan informasi. Media sosial menjadi kekuatan penting dalam menggiring opini masyarakat,” ucap Erick Tamalagi dalam pemaparannya.

Erick Tamalagi menambahkan, masa kini konten video mendominasi ciri khas jurnalistik. “Sasaran konten video adalah mendapatkan sebanyak-banyaknya pengunjung, mendukung tersebut dapat menggunakan hashtag (#) dan menyesuaikan jam postingan” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Karantina Pertanian Merauke, Cahyono mengatakan bimbingan teknis ini menjadi ajang untuk meningkatkan keterampilan sumber daya dalam membuat berita maupun konten. ” Harapannya lebih giat lagi dalam menulis berita dan membuat konten video. Kita harus menyampaikan hasil kerja yang sudah dilakukan kepada masyarakat,” tutup Cahyono.[JON-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *