18 Juni 2024

BKD Merauke : Ada guru SMA/SMK belum terima SK dan SKPP tapi sudah terima gaji

0

Salfianus Laiyaan

Merauke, PSP – BKD Kabupaten Merauke tengah memproses pengalihan SK guru SMA/SMK dari provinsi Papua ke kabupaten.

Hal itu disampaikan Sekertaris BKD Kabupaten Merauke Salfianus Laiyaan saat dikunjungi di kantornya beberapa waktu lalu.

Salfianus menjelaskan, diawal Januari 2023 lalu pihaknya sudah membahas untuk rencana pengalihan kembali SMA/SMK agar diserahkan SK pengalihan ke kabupaten.

Namun, kata Salfianus, dari jumlah yang ada, terjadi ketidak sesuaian jumlah berkaitan dengan SK pengalihan maupun SKPP (Surat keterangan pemberhentian pembayaran) gaji yang diberikan.

“Kalau SKPP itu dinas pendidikan provinsi langsung menyerahkan ke dinas kabupaten, sedangkan SK pengalihan yang kemudian oleh tim BKD Provinsi menghubungi kami untuk dilakukan serah terima di kantor BKSDM, itu sebamyak 718 SK pengaliham, sementara SKPP yàng diserahhkan guru dari dinas dan BKD provinsi ke dinas pendidikan yg disampaikan ke kami sebanyak 666,” terang Salfianus.

Dilanjutkan, dari 718 tersebut BKD juga mendapat laporan masih ada 26 SK masih dalam proses.

“Kami sudah berangkat ke Jayapura untuk memproses kurang lebih 54 guru lagi untuk mendaparkan sk pengalihan. Tapi informasi kami terima baru 40 yang dikeluarkan SK nya,” katta dia.

Selain itu juga, lanjutnya, ada beberapa guru sama sekali belum menerima SK dan SKPP tetapi sudah menerima gaji.

“Gaji yang 40 itu sudah terima, ada juga informasi mereka belum terima sk pengalihan tapi sudah terima SKPP. Ada juga belum menerima keduanya tapi sudah terima gaji ,kami sedang buat radio gram bagi guru – guru yang belum menerima keduanya segera melapor, dan kami juga akan berkoordinasi dengan keuangan,” ujarnya. [ERS-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *