14 Juni 2024

Dinas PU Sebut akan Ada Perbaikan Infrastruktur Jalan Di PPS

0

Merauke, PSP – Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Papua Selatan mengakui akan ada perbaikan jalan – jalan rusak yang menjadi kewenangan provinsi Papua Selatan.

Namun, program tersebut belum dapat dieksekusi mengingat APBD Provinsi Papua Selatan masih dievaluasi oleh pemerintah pusat.

Hal itu disampaikan Plt. Kepala Dinas PU Papua Selatan Ramses Kambuaya lusa lalu.

Ramses menyampaikan, ada beberapa jalan – jalan provinsi untuk diperbaiki dan dipelihara oleh pemerinta Papua Selatan.

“APBD kita masih tengah dalam pembahasan dan penyusunan. Iya ada beberapa jalan – jalan provinsi untuk diperbaiki dan dipelihara. Tapi ini kan masih dalam evaluasi dipusat jadi kita belum tau,” ujar Ramses singkat.

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi Papua Selatan mulai memperhatikan infrastruktur di wilayah Selata. Hal itu sebagaimana disampaikan Pj. Gubernur Papua Selatan, Dr. Ir. Apolo Safanpo,ST.,MT kepada wartawan , Sabtu (29/1).

Pj. Gubernur Safanpo mengatakan Pemerintah Provinsi Papua Selatan telah melakukan inventarisasi ruas jalan yang menjadi kewenangan pemprov Papua Selatan.

“Kami sedang melakukan inventarisir ruas – ruas jalan yang menjadi kewenangan pusat, kewenangan provinsi dan kewenangan kabupaten,” ujarnya di Hotel Itese.

Lanjutnya, setelah dilakukan Inventarisasi Pemerintah Provinsi Papua Selatan akan melakukan perbaikan ruas jalan yang menjadi kewenangan provinsi.

Terkait rencana pembangunan di Papua Selatan, sebelumnya Badan Perencanaan Pembangunan, Riset dan Inovasi Daerah (Bapperinda) Provinsi Papua Selatan telah menggelar rapat kerja terkait perencanaan percepatan pembangunan Provinsi Papua Selatan.

Khusus di Kabupaten Merauke, pemerintah Kabupaten pun sebelumnya mengajukan kredit ke Bank Papua sebesar Rp. 200 Millir khusus perbaikan jalan rusak. Faktanya, masih terlihat banyak jalan – jalan rusal di wilayah Kota Merauke. [ERS-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *