14 Juni 2024

Begini Cara Brigjen Agus Merajut Kasih

0

Danrem 174/ATW membeli jualan mama-mama Papua. Foto: PSP/FHS

Merauke, PSP – Keberadaan tiga orang mama-mama Papua yang menjajakan hasil kebun dan ikan hasil pancingan mereka di pinggir jalan poros Tanah Miring, Kampung Kamangi, Rabu (8/3) sore mengundang perhatian Brigjen TNI Agus Widodo yang baru saja menjabat sebagai Komandan Korem 174/ATW.

Entah kenapa, didampingi Ketua Persit KCK Koorcab Rem 174 Ny.Ane Agus Widodo, Brigjen yang sudah sempat melintas lantas  memerintahkan sang driver untuk memutar mobil untuk kembali ke kampung tersebut. Rupanya, sang jendral berpangkat bintang satu itu terkesima melihat seorang mama Papua yang berdiri di depan lapak yang menggantungkan ikan dan setumpuk kelapa.

Sembari bercerita santai,  Danrem  memborong semua ikan dan kelapa yang dijajakan. Mama Ana, pemilik lapak tampak riang sumringah, lantaran jualannya langsung ludes seketika dibawa rombongan serdadu itu.

“Bapak ini ikan hasil pancing dari pagi tadi. Hasilnya akan dipakai untuk kebutuhan keuarga,” ujar mama Ana kepada Danrem.

Danrem sendiri merasa sangat tersentuh melihat mama-mama seorang diri menjual hasil  kebun dengan memanfaatkan sumber daya alam sebagai lahan mengais reziki.  “Mudah-mudahan ini dapat membantu pendapatannya hari ini dan dapat segera pulang ke rumah dan  berkumpul sama keluarga,” ujar Danrem baru itu. [FHS-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *