12 April 2024

Kapolres Mappi Imbau Masyarakat, Agar Jangan Percaya Informasi Hoax Yang Tidak Dapat Dipertanggungjawabkan

0

Kapolres Mappi Kompol Yustinus S. Kadang, S.Sos, M.Si

Mappi, PSP – Terkait issu tidak benar alias (hoax) tentang penculikan anak yang baru-baru ini berkembang di Indonesia dan Papua pada umumnya, bahkan akibat issu tidak benar alias hoax tersebut memicu kerusuhan di Wamena Kabupaten Jayawijaya Provinsi Papua Pengunungan. Menanggapi issu tidak benar alias hoax tersebut, Kapolres Mappi mengajak masyarakat agar tidak terpengaruh dengan informasi-informasi yang tidak benar alias hoax yang tidak dapat dipertanggungjawabkan.

Kapolres Mappi Kompol Yustinus S. Kadang, Sos. M.Si saat ditemui di ruang kerjanya menghimbau agar, seluruh masyarakat di kabupaten mappi jangan terpengaruh dengan issu-issu penculikan anak yang tidak benar alias hoax. Apabila ada informasi-informasi tersebut harap masyarakat tidak terpengaruh, karena issu penculikan anak tersebut yang berkembang tidak benar dan itu hoax.

“Jika ada hal-hal yang sangat meresahkan masyarakat di kota kepi, distrik maupun kampung, harap bisa dilaporkan kepada pihak yang berwajib baik di Polres, Polsek maupun Pospol tersebut. Dan terima kasih karena di wilayah hukum kabupaten mappi tidak ada hal-hal demikian, artinya bahwa masyarakat sangat bijak dalam menyajikan informasi-informasi yang baik dan benar,” tutur Kapolres Mappi di ruang kerjanya, Selasa (28/2/23).

Kapolres sampaikan, untuk mengantisipasi issu-issu tidak benar alias hoax tentang penculikan anak, tentu pihak polres mappi telah menghimbau melalui media sosialisasi, dan telah turun langsung di beberapa kampung yang menjadi perhatian untuk memastikan issu-issu tersebut tidak benar alias hoax. Lalu himbauan issu tidak benar tersebut juga telah disampaikan kepada masyarakat melalui masing-masing Polsek dan Babinkamtibmas di wilayahnya. “Himbauan tersebut disampaikan juga di sekolah-sekolah di tempat-tempat umum masyarakat, supaya jangan mudah terpercaya dengan informasi-informasi penculikan anak yang tidak benar alias hoax. Dan sampai dengan saat ini pihak kepolisian percaya bahwa masyarakat mappi sangat bijak dapat menyaksikan informasi-informasi, sehingga situasi dan keamanan di kabupaten mappi sangat aman, karena secara bersama-sama telah berkomitmen bahwa issu penculikan tidak benar alias hoax,” tutupnya. [RADE-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *