27 Juli 2024

Tingkatkan Kinerja Babinsa, Menhan Bantu Kodim 25 Unit Motor Trail

0

Puluhan motor trail bantuan dari Menhan RI untuk Kodim 1707/MRK. Foto: PSP/FHS

Merauke, PSP  – Menteri Pertahanan Republik Indonesia, Prabowo Subianto memberikan bantuan 25 unit sepeda motor trail untuk Kodim 1707/Merauke Korem 174/ATW Kodam XVII/Cenderawasih. Hal tersebut guna meningkatkan kinerja para Babinsa sebagai ujung tombak satuan teritorial dalam melaksanakan pembinaan teritorial di wilayah.

“Sebanyak 25 unit sepeda motor jenis Honda CRF 150 L yang diangkut dengan menggunakan Pesawat Hercules TNI AU tiba di Bandara Mopah Merauke yang selanjutkan dibawa ke Makodim,”  terang Komandan Kodim 1707/Merauke Letkol Inf Bayu Kriswandito, S.Hub., Int. melalui Pasi Log Kodim 1707/Merauke Kapten Czi Khabib Abdul Ghofur, di sela-sela penerimaan sepeda motor itu, Sabtu (7/1).

Menurutnya, bantuan sepeda motor jenis Honda CRF 150 L sebanyak 25 unit dari Menhan diperuntukkan kepada para Babinsa jajaran Kodim 1707/Merauke guna meningkatkan kinerja dalam melaksanakan tugas.

Lewat dukungan sepeda motor itu, para Babinsa semakin termotivasi dalam melakukan pembinaan teritorial di wilayahnya masing-masing. Babinsa merupakan perpanjangan tangan pimpinan TNI AD di kampung-kampung. Dandim menyebut, kehadiran para Babinsa di tengah-tengah masyarakat harus bisa memberikan contoh dan membawa perubahan bagi masyarakat sekitar.[FHS-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *