Apollo Safanpo Dimata Thomas Safanpo

Thomas E. Safanpo,S.T

Thomas Safanpo : Saya percaya dia mampu mengemban tugas ini

Merauke, PSP – Dr. Ir. Apollo Safanpo,S.T.,M.T yang saat ini menjabat sebagai Pj. Gubernur Provinsi Papua Selatan (PPS) merupakan adik kandung dari Wakil Bupati Asmat Thomas Safanpo,S.T.

Sebelum dipercaya oleh pemerintah pusat sebagai Pj. Gubernur PPS, Apollo Safanpo mengawali karirnya sebagai Ketua Jurusan Tehnik Sipil Fakultas Tehnik Universitas Cendrawasih periode 2003-2005, dari sana karirnya naik sebagai Pembantu Dekan III Fakultas Tehnik Uncen periode 2005 – 2012 selanjutnya Dekan Fakultas Tehnik Universitas Cendrawasih periode 2021-2017 dan 2017 hingga 2021 Apollo Safanpo menjabat sebagai Rektor Uncen, dan dimasa akhir jabatannya ia dipercaya sebagai Staff Ahli Mendagri Bidang Pemerintahan yang kemudian Pj. Gubernur PPS.

Thomas Safanpo yang merupakan kakak kandungnya, saat diminta memberikan satu kalimat mengenai sang adik, Thomas Safanpo mengatakan selamat menjalankan tugas.

“Selamat menjalankan tugas, semogà sukses dalam mengemban tugas dalam pelaksanaan pemerintahan kedepan,” ujar sang kakak Thomas Sàfanpo seraya tersenyum dihadapan awak media.

Thomas Safanpo percaya sang adik bisa mengemban tugas yang dimandatkan kepadanya, ketika sang adik betul – betul melaksanakan tugas yang sudah ditetapkan.

“Saya percaya dia bisa mengemban tugas itu,” aku Thomas Safanpo.

Diungkapkan Thomas Safanpo, sàat menjabat rektor Gubernur Lukas Enembe juga pernah mempercayakan pria kelahiran Agats 24 April 1975 itu sebagai Ketua Panitia Seleksi MRP se – Papua.

“Artinya punya pengalaman dan saya rasa dititik itu beliau punya kapasitas. Termasuk pelaksanaan pileg, saya kira pak Apollo punya kapasitas untuk bekerja sama dengan lembaga – lembaga pelaksana guna menyukseskan pelaksanaan pemilu legislatif, pilpres maupun pilkada nanti,” katanya.

Kendati demikian diakuinya, tugas Pj. Gubernur tidak akan lari dari amanat undang – undang yang sudah ditetapkan.

“Tugasnya ga bisa macam – macam ya, tidak bisa kàsi aspirasi bangun jalan bangun jembatan ga bisa. Tugasnya beliau dan jajarannya sudah jelas. Harus mempersiapkan pembentukan MRP, DPR melalui pemilihan umum maupun dan pemilu kepala daerah di November 2024,” tuturnya. Begitupun mengenai anggaran,sambungnya, yang disiapkan pun untuk tugas – tugas dimaksud termasuķ pembangunan infrastruktur pemerintahan, kantor DPR, MRP, Gubernur, dan rumah jabatan para pejabat. [ERS-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *