27 Juli 2024

Bupati Elisa Kambu Pimpin Masyarakat Asmat Sambut Pj. Gubernur PPS

0

Elisa Kambu,S,Sos

Elisa Kambu : Masyarakat Asmat akan menari dan bergembira menyambutnya

Merauke, PSP – Bupati Asmat Elisa Kambu,S,Sos Kamis (17/11) memimpin masyarakatnya langsung dari Asmat ke Merauke untuk menyambut Pj. Gubernur Provinsi Papua Selatan yang dijadwalkan tiba hari ini sekira pukul 10.00 Wit menggunakan maskapai Garuda.

Selain perwakilan masyarakat, Bupati Kambu juga membawa perwakilan LMA, unsur perempuan, agama, unsur paguyuban yang ada di Asmat.

“Kedatangan rombongan menyesuaikan pesawat, ada 80 orang, masyarakat kami disini juga banyak,” ujar Bupati Kambu di Hotel Akad tempat istirahat rombongan kemarin.

Dikatakan Bupati Kambu, terkait dengan prosesi penyambutan, pihaknya tetap menyesuaikan dengan agenda yang sudah disediakan panitia. Kendati demikian, masyarakat Asmat akan menari dan bergembira menyambut Pj. Gubernur.

“Masyarakat Asmat akan menyesuaikan dengan jadwal yang sudah tersedia.

Tabuh tifa, menari, bergembira itu sudah pasti. Nanti kalau datang di Asmat nanti kami akan lakukan penyambutan tersendiri,” ujar Bupati Kambu.

Pada kesempatan itu, Bupati Kambu mengungkapkan perasaan syukur atas finalisasi perjuangan PPS yang sudah sampai ditahap ini. Yang diperjuangkan oleh semua pihak terutamà Drs. Johanes Gluba Gebze.

“Bersyukur kepada Tuhan, karena Tuhan kasi berkat yang luar biasa untuk Asmat.

Kita ketahui PPS digagas oleh bapak JGG

Itu tidak boleh ada yang pungkiri,” ungkap Bupati Kambu.

Dilanjutkan, berkat itu semakin disyukuri ketika putra Asmat dipercaya sebagai Pj. Gùbernur PPS. “Ini berkat doa kita semua, masyarakat, leluhur, sesepuh, dan kami akan merayakannya dengan meriah,” pungkas Bupati Kambu. [ERS-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *