Kapolres Sebut Pengetahuan IT Jadi Tantangan bagi Satlantas

Kasat Lantas menyerahkan bingkisan di momen HUT Lalu Lintas, kemarin. Foto: PSP/FHS

Merauke, PSP  – Di era digital saat ini pengetahuan Ilmu Teknologi (IT) menjadi salah satu tantangan bagi jajaran Satlantas , baik untuk penggunaan anggaran secara cepat hingga menerima laporan dari masyarakat. Kemudian bagaimana berkomunikasi dengan dinas terkait maupun mitra.

Hal itu disampaikan Kapolres Merauke, AKBP Sandi Sultan,S.IK di momen syukuran Hari Lalu Lintas Bhyangkara ke-67, di kantor Satlantas, kemarin.

Apalagi saat ini kata Kapolres, Merauke sudah masuk dalam provinsi Papua Selatan dan menjadi ibukota provinsi. Dengan demikian keberadaan Satlantas tugasnya akan lebih besar. Maka perlu dketahui maupun dipelajari mengenai ilmu IT lalu bagaimana mengkombinasikannya  dengan dinas terkait apa saja yang dibutuhkan masyarakat, salah satunya lampu-lampu merah yang ada di perempatan.

“Ada kecelakaan mengakibatkan meninggal dunia, karena sarana penerangan jalan yang masih minim. Jadi komunikasi dari Satlantas harus baik dengan dinas terkait atau mitra kepolisian, agar bisa melayani masyarakat dengan baik,” pesannya.

Soal pelayanan, Kapolres menyebut kepada semua jajaran hingga polsek-polsek  untuk melayani masyarakat dengan hati dan bertanggungjawab. Covid-19 juga sudah selesai, sehingga jajran diminta untuk melaksankan tugas dengan baik untuk pemulihan ekonomi secara cepat.

“Saya lihat, jajaran lalu lintas Polres Merauke sudah baik dan  patut di contoh,” kata Kapolres mengapresiasi.

Di tempat yang sama, Kasat Lantas, AKP Dian Novita Pitersz,S.IK juga menyampaikan apresiasi atas dukungan dari pimpinan maupun mitra sehingga pihaknya bisa melakukan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. “Terimakasih atas masukannnya. Ini akan menjadi perbaikan pelayanan yang lebih baik ke depannya,” pungkasnya.[FHS-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.