19 April 2024

Penyaluran bansos BPNT tahap 3 di kantor Pos Merauke, Senin (12/9). Foto: PSP/JON

Merauke, PSP – Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) saat ini sedang dalam proses penyaluran pada September 2022.

Bansos BPNT atau dikenal Kartu Sembako biasa disalurkan setiap bulan, dan  kini tengah memasuki penyaluran tahap 3. Penyaluran bansos BNPT ini dilakukan melalui kantor Pos Indonesia.

Kepala Pos Indonesia cabang Merauke, Remi Tambunan mengatakan penyaluran bansos Sembako ini sudah tahap ketiga dengan periode penerimaan 3 bulan dengan masing-masing per bulannya mendapatkan Rp. 200 Ribu.

“ Yang kita bagi ini BNT tahap III yang masing-masing Rp. 200 Ribu per bulan, ini periode Juli, Agustus, September jadi Rp. 600 Ribu,” katanya saat ditemui di sela kesibukannya, Senin (12/9).

Dijelaskan bahwa peyaluran bansos BNPT ini menyasar 4.025 Kelompok Penerima Manfaat (KPM) yang tersebar disetiap kelurahan yang ada di kabupaten Merauke.

“ Pembagiannya per kelurahan, khusus hari ini untuk Kelurahan Kelapa Lima. Dari semua kelurahan untuk Merauke 4.025 KPM, sisa 4 kelurahan lagi,” jelasnya.

Sekedar informasi Bansos BPNT ini merupakan bansos yang diberikan pemerintah untuk membantu meringankan perekonomian keluarga miskin atau rentan.[JON-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *