4 Desember 2021

Papua Selatan Pos

Berita harian pagi Papua Selatan Pos

SD Yapis 1 Merauke Berharap Pembelajaran Tatap Muka Full

Kepala Sekolah SD Yapis 1 Merauke, Effa Hasan, S.Pd

Merauke, PSP –  Kepala Sekolah SD Yapis 1 Merauke Effa Hasan, S.Pd mengatakan, untuk anak sekolah SD kelas rendah harus dilakukan pembelajaran secara tatap muka full di sekolah. Ia meminta pembelajaran tatap mika full karena selama ini pembelajaran di rumah kurang maksimal.

 “Banyak tugas yang guru berikan pada siswa, tentu ada siswa yang tidak kembalikan tugas pada guru dan ada siswa yang tidak bisa kerja tugas sama sekali, karena ada orang tua wali murid yang sama sekali tidak bisa membaca dan menulis, keluhan itu langsung di sampaikan oleh orang tua wali murid pada kami pihak sekolah, dan pihak sekolah sendiri tidak bisa melihat kenyataan ini dengan membiarkan begitu saja,” ujar Effa saat di temui di sela-sela kesibukannya, usai belum lama ini.

Dia juga menambahkan, anak-anak kelas rendah yang belum maksimal dalam membaca dan menulis, tentu harus di dampingi betul-betul oleh guru kelasnya, karena bagaimanapun ketika siswa belajar dirumah orang tua wali murid, kadang-kadang tidak mempunyai banyak waktu untuk mendampingi anaknya belajar.

“Sehingga dengan melihat persoalan ini, kami dari pihak sekolah sangat-sangat menginginkan untuk pembelajaran dapat dilakukan secara tatap muka full, agar siswa dapat menganut ilmu pengetauan yang diberikan oleh guru dengan baiak, karena tugas guru adalah mendidik siswa di sekolah, dan harapan besar orang tua wali murid juga agar pembelajaran bisa dilakukan secara tatap muka full,” ungkapnya.

Dia juga menyampaikan, waktu siswa yang lebih banyak di rumah dan tidak di dampingngi oleh orang tua wali murid dalam melakukan pembelajaran tentu membuat guru juga kesal, karena membuang  waktu belajar dirumah, sehingga harapan kami jika pembelajaran bisa dilakukan secara tatap muka full, harus bisa dilakukan karena ini mengenai nasib generasi anak-anak bangsa ini. [RADE-NAL]

error: Content is protected !!