4 Desember 2021

Papua Selatan Pos

Berita harian pagi Papua Selatan Pos

Air Tanah Dan Air Baku Harus Dikelola Dengan Baik

Bimtek Operasi dan Pemeliharaan Air Tanah dan Air Baku. Foto: PSP/WEND

Merauke, PSP – Kepala Balai Wilayah Sungai (BWS) Papua-Merauke, Yulianus Mambrasar mengemukakan bahwa wilayah Papua Selatan dengan potensi daratan berawa-rawa yang sangat luas perlu mendapat perhatian dalam pengelolaan dan pemanfaatnya dengan baik.

“Kita menata kembali satu sistem tatanan terkait dengan tugas kita. Ini sangat penting, Papua Selatan dengan sekitar 12 sampai 13 kabupaten yang merupakan wilayah kerja kita, dengan wilayah rawa, yaitu pada air tanah dan air baku ini sangat penting,” terangnya dalam Bimtek Operasi dan Pemeliharaan Air Tanah Air Baku, di Hotel Halogen, Selasa (23/11).

Yulianus menekankan bahwa pengelolaan air tanah dan air baku yang baik, kedepan akan membawa dampak kemanfaatan yang bagi bagi kehidupan masyarakat Merauke.

 “Secara kebutuhan sebenarnya sangat mencukupi bagi kita. Hanya kita perlu mengatur denga baik, memanfaatkan dengan baik untuk irigasi maupun untuk air baku yang bisa dikembangkan menjadi pengolahan air minum,” tambahnya.

Untuk itu, Yulianus menekankan kerja keras serta terus berinovasi bagi seluruh tim di jajarannya dalam kaitanya mencetuskan program-program pemeliharaan air tanah dan air baku.

“Jangan sampai kita hanya datang duduk, diam dan tidak melakukan sesuatu. Saya harap kita bisa mengikuti arahan yang diberikan,” pungkasnya. [WEND-NAL]

error: Content is protected !!