4 Desember 2021

Papua Selatan Pos

Berita harian pagi Papua Selatan Pos

Operasi Zebra Cartenz 2021, Satlantas Sosialisasikan Aturan Berkendara

Anggota Satlantas Polres Merauke saat melakukan sosialisasi dan edukasi dalam pelaksanaan Operasi Zebra Cartenz 2021. Foto: PSP/JON

Merauke, PSP – Jelang har raya Natal dan Tahun baru 2021, Satuan Lalu Lintas Polres Merauke gencar melaksanakan Operasi Zebra Cartenz 2021 selama tanggal 15-28 November.

Kasat Lantas Polres Merauke, AKP Dian Novita Pieterzs mengatakan dalam operasi Zebra Cartenz tahun 2021 ini pihaknya lebih mengedepankan sosialisasi dan edukasi tentang aturan berlalu lintas kepada masyarakat.

“ Untuk operasi zebra ini kita lebih mengedepankan sosialisasi dan edukasi, jadi kita meminimalisir penindakan seperti tilang. Jadi kita harapkan sosialisasi, edukasi masyarakat dapat tertib berlalu lintas,” katanya saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (22/11).

Dirinya menjelaskan, Satlantas Polres Merauke melakukan sosialisasi kepada seluruh lapisan masyarakat mulai dari anak sekolah hingga orang tua.

“ Dengan kita memberikan sosialisasi ke Sekolah-sekolah, juru parkir, terminal roda empat yang di pasar Wamanggu dan masyarakat yang berkumpul, kita lihat bahwa masyarakat mulai banyak yang melengkapi surat-surat berkendara,” jelasnya.

Meskipun begitu, dirinya juga mengungkapkan tetap memberikan tindakan tegas dalam bentuk penilangan kepada pengendara yang melakukan pelanggaran yang dapat membahayakan pengendara lain.

“ Penilangan tetap ada, tetapi kita terutama untuk yang berpotensi terjadi kecelakan, contoh seperti yang melawan arus itu kan fatal sekali, itu bisa bedampak buruk kepada diri sendiri ataupun pengguna jalan lainnya,” jelasnya.

Untuk itu, Satlanats Polres Merauke menghimbau kepada masyarakat Merauke untuk selalu menaati peraturan dalam berlalu lintas.

“ Kami dari Satlanats Polres mErauke menghimbau seluruh masyarakat kota Merauke mari kita tertib berlalu lintas, kita melengkapi kelengkapan berkendara kita karena dengan kita selamat, kita menjaga orang lain juga untuk selamat,” himbaunya.[JON-NAL]

error: Content is protected !!