3 Desember 2021

Papua Selatan Pos

Berita harian pagi Papua Selatan Pos

Ciptakan Rasa Aman, Brimob Mappi Laksanakan Patroli

Anggota Brimob Mappi saat melaksanakan Patroli di Distrik Asgon, Minggu (21/11). Foto: PSP/JON

Merauke, PSP – Dalam rangka menciptakan rasa aman untuk masyarakat, personil Brimob Mappi yang bertugas di distrik Asgon menggelar patroli bersama dengan Kepala Distrik dan Tokoh Masyarakat di Distrik Asgon, Minggu (21/11) malam.

Danyon D Pelopor Sat Brimob Polda Papua AKP Clief Gerald Philipus Duwith,SE.,S.I.K melalui Danki Iptu Afrah,S.I.Kom saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa kehadiran Brimob di distrik Asgon harus mampu memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat setempat, serta memastikan situasi keamanan tetap kondusif, sehingga masyarakat dapat beraktifitas dengan aman dan lancar.

” Kehadiran Brimob disambut hangat oleh seluruh masyarakat, karena akhir akhir ini sering mengalami ancaman dan kerap terjadi kasus pidana yang bisa berdampak meluas dan berpotensi menumpulkan pertikain antar kelompok masyarakat di distrik Asgon terutama menjelang bulan Desember yang diprediksi tingkat kriminalitasnya meningkat ,” kata Iptu Afrah.

Ia juga mengatakan kepada anggota untuk mengedepan Kearifan Lokal, tetap Humanis, tidak arogan dan membangun komunikasi dengan Tokoh Adat/LMA, tokoh masyarakat di Asgon, serta menjaga performa dalam melaksanakan tugas.

Sebelumnya, Danyon D Pelopor juga pernah menyampaikan kepada Personil Kompi – 2 yang berada di kabupaten Mappi agar melaksanakan tugasnya dengan baik.

” Agar Selalu menjaga Moril pasukan, jaga kekompakan, soliditas serta berkoordinasi baik dengan Rekan – Rekan TNI Polri terutama polsek dan pos ramil ditempat mereka bertugas untuk meningkatkan sinergitas didalam melakukan pekerjaannya selaku abdi negara,” kata AKP Clief beberapa waktu lalu saat melakukan kunjungan kerja di Kompi – 2 Batalyon D Pelopor.

Tidak hanya itu, ia juga berpesan agar personil dapat melakukan terobosan, seperti kegiatan positif diantaranya patroli gabungan dan bhakti sosial bersama masyarakat dengan mengedepankan sisi humanis dan tidak arogan, sehingga terjalin kebersamaan yang baik dengan masyarakat dan semua yang ada diwilayah tersebut.[JON-NAL]

error: Content is protected !!