7 Desember 2021

Papua Selatan Pos

Berita harian pagi Papua Selatan Pos

43 Pasien COVID-19 Klaster PON Sembuh

Kepala dinas Kesehatan kabupaten Merauke, dr. Neville Muskita.

Merauke, PSP – Sebanyak 43 orang baik atlet, kontingen maupun official selama gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua untuk klaster Merauke dinyatakan positif COVID-19. Namun jumlah pasien COVID-19 klaster PON tersebut telah dinyatakan sembuh dan telah kembali ke daerah masing-masing.

Kepala Dinas Kesehatan kabupaten Merauke, dr. Neville Muskita mengatakan jumlah keseluruhan pasien COVID-19 yang terjadi selama gelaran PON di kabupaten Merauke didominasi oleh Atletik dari luar daerah.

” Terkonfirmasi 43 (Klaster PON) dan semuanya sudah sembuh, sudah pulang semua,” kata Neville saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (22/10).

Selain itu, 43 pasien yang terkonfirmasi COVID-19 selama gelaran PON di Merauke sudah terlebih dahulu terpapar dari daerah asal mereka dan bukan terpapar saat pelaksanaan PON berlangsung. “Datang sudah terpapar itu,” ujarnya.

Sementara itu, hingga Jumat, 22 Oktober 2021 jumlah pasien COVID-19 di kabupaten Merauke kian hari kian menurun. Dimana sisa pasien yang masih dalam perawatan baik di RSUD maupun isolasi mandiri ada sebanyak 7 orang.

[JON-NAL]

error: Content is protected !!