8 Desember 2021

Papua Selatan Pos

Berita harian pagi Papua Selatan Pos

STIT YAMRA Merauke Jalin Sinergitas Dengan IAIN Fatahul Muluk Papua

Rektor IAIN Fatahul Muluk Papua, Prof Dr. Idrus Al-Hamid, M.Si

Merauke, PSP – Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiah (STIT) Yamra  Merauke menjalin kerja sama dengan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Fatahul Muluk Papua. Kerja sama ini dilakukan atas dasar kesemaan tujuan dan berada dalam satu naungan yang sama yaitu Kementerian Agama.

Rektor IAIN Fatahul Muluk Papua, Prf. Dr. Idrus Al-Hamid, M.Si dalam kunjungannya ke Kampus STIT Yamra memaparkan bahwa kerja sama antar institusi perguruan tinggi akan memberikan dampak positif. Dampak tersebut diantaranya akan semakin siap bertransformasi menjadi perguruan tinggi yang mau dengan memberikan layanan pendidikan yang terbaik.  

“Paradigama baru yang harus dikambangkan dalam perguruan tinggi adalah matching performance, matching program. Kita tidak bolah lagi ada sekat-sekat yang memisahkan. Yamra ini akan menjadi bagian dari unit-unti binaan, selaku institut yang memiliki tugas fungsi KOPERTAIS sendiri. Kami akan membantu dan menjadikan STIT Yamra yang unggul, kompetitif, di Kabupaten Merauke, yang pada saatnya nanti akan menjadi provinsi,” terangnya, Sabtu (16/10).

Idrus menyebutkan bahwa pihaknya akan membantu untuk mengirimkan tenaga-tenga pengajarnya ke STIT guna menambah komposisi sumber daya manusia agar semakin kuat dan mempercepat kemajuan STIT Yamra. 

“Ini gratis, tidak dipunggut biaya apapun. Hanya kami minta ada fasilitas kendaraan antar jemput dosen-dosen saya, tiket kami yang urus, kami yang tanggung, hotelnya nanti kami yang bayar,” tambahnya.

Idrus meyakini, dengan terus berkembanganya STIT di wilayah selatan Papua, akan menjadi salah satu kontributor bagi majunya peradaban di Merauke dan sekiatrnya. “Kedepan dalam binaan kami bisa berubah menjadi Institute. Karena kalau sekolah tinggi yang menyelenggarakan 2 rumpun ilmu itu juga tidak boleh berdasarkan UU. Kalau itu bisa teradi, maka sudah luar biasa. Jadi ada Fakultas Tarbiyah, Febi, dan macam-macam,” pungkasnya. [WEND-NAL]

error: Content is protected !!