20 April 2024

Penerbangan Perintis Berjalan Normal

0

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) subsidi angkutan udara perintis Korwil Merauke, Taufik Kurniawan.

Merauke, PSP – Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) subsidi angkutan udara perintis korwil Merauke, Taufik mengatakan sejak adanya pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di kabupaten Merauke, penerbangan pesawat perintis dari dan menuju Merauke kembali mulai beroperasi bahkan beberapa tujuan ditambah frekuensi penerbangannya.

“ Untuk perintis selama PON tetap beroperasi normal dan memang ada beberapa penerbangan extra flight yang kita gunakan untuk mengakomodir beberapa rute perintis yg load factor nya tinggi saat PON,” kata Taufik saat dihubungi melalui pesan Wahtsapp, Jumat (15/10).

Dijelaskan bahwa rute penerbangan yang mengalami penambahan tersebut yaitu Ewer, Kamur dan Senggo.

“ Dan untuk Penambahan (extra flight) untuk rute-rute tersebut akan kami efektifkan kembali pada minggu depan sampai dengan akhir tahun,” jelasnya.

Lebih lanjut, Taufik juga mengatakan setelah PON ini seluruh penerbangan erintis akan tetap beroperasi. Ia mengungkapkan bahwa untuk penerbangan perintis tidak mengalami dampak yang berarti selama pelaksanaan PON di Merauke.

“ Masih (operasi), masih tetap beroperasi. Perintis untuk PON tidak terlalu berdampak, kecuali pesawat besar,” pungkasnya.[JON-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *