8 Desember 2021

Papua Selatan Pos

Berita harian pagi Papua Selatan Pos

SD YPPK St. Fransiskus Xaverius II Merauke Menerapkan Pembelajaran Secara Rolling

Kepala Sekolah SD YPPK ST Fransiskus Xaverius II Merauke, Sr Emeliana

Mereuke, PSP – SD YPPK Santo Fransiskus Xaverius II Merauke menerapkan sistem pembelajaran secara rolling perkelas dalam seminggu, penerapan sistem pembelajaran secara rolling telah dilakukan sejak berakhirnya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Dan juga disesuaikan dengan instruksi dari pemerintah daerah dan edaran dari dinas pendidikan dan kebudayaan.

Kepala Sekolah SD YPPK St. Fransiskus Xaverius II Merauke Sr. Emeliana menyampaikan, penerapan sistem pembelajaran secara rolling yang kami terapkan perkelas dalam seminggu yakni kelas 1 dan 2 hari Senin dan Selasa, kelas 3 dan 4 hari Rabu dan Kamis, kelas 5 dan 6 hari Jumat dan Sabtu. Pembelajaran kami lakukan dari jam 08:00 sampai jam 12:00 WIT.

“Partisipasi orang tua sangat aktif dalam mendukung anaknya. Dan juga komunikasi kami dari pihak sekolah bersama orang tua sangat lancar dan baik karena dalam mengambil keputusan tentu kami selalu berkoordinasi dengan pihak orang tua,” tutur Sr. Emeliana saat ditemui diruang kerjanya, Jumat (1/10/21).

Minggu depan, kata dia, kami akan melakukan pembelajaran secara serempak dari kelas 1 sampai kelas 6, dengan waktu  dari jam 08:00 sampai jam 12:00 WIT, tetapi kami akan bagi per sif dalam 1 hari. Dan juga kami akan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat disekolah baik bagi siswa, guru dan orang tua.

“Kami berharap kepada orang tua agar dengan penerapkan pembelajaran secara serempak dan persif yang nantinya diterapkan disekolah, kiranya orang tua dapat memberikan dukungan bagi siswa, dan pihak sekolah untuk bersama-sama memberikan yang terbaik pada siswa kami,” pungkas. [CR1-NAL]

error: Content is protected !!