8 Desember 2021

Papua Selatan Pos

Berita harian pagi Papua Selatan Pos

SD YPPK Hati Kudus Terapkan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas

Kepala Sekolah SD YPPK Hati Kudus Merauke, Salome Awun

Merauke, PSP – SD YPPK Hati Kudus Merauke menerapkan sistem pembelajaran secara tatap muka terbatas di sekolah. Penerapan sistem pembelajaran ini dilakukan sesuai dengan instruksi dari pemerintah daerah dan edaran dari dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten merauke.

Kepala Sekolah SD YPPK Hati Kudus Merauke Salome Awun menyampaikan, penerapan sistem pembelajaran secara tatap muka terbatas ini kami sudah menerapkan sejak usai penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), dan juga untuk proses pembelajaran yang dilakukan disekolah dari hari Senin sampai hari Sabtu dengan waktu pembelajaran dari jam 08:00 sampai jam 10:00 WIT selesai.

“Dalam penerapan pembelajaran secara tatap muka terbatas kami tidak membatasi jumlah siswa, karena memang jumlah siswa kami cukup dan juga kami tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat baik bagi guru, siswa maupun orang tua wali murid yang datang menjemput anaknya disekolah,” ujar Salome saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (29/9/21).

Dia juga menyampaikan, partisipasi orang tua wali murid sangat kurang, karena ada beberapa siswa yang melakukan perjalanan ke sekolah dan pulang sekolah dengan sendirian. Kadang-kadang kami dari pihak sekolah yang mengantarkan siswa pulang kerumahnya.

“Kami juga melakukan kunjungan rumah khusus bagi siswa yang tidak datang ke sekolah, serta kami tanyakan kepada orang tua wali murid kendalanya apa yang dihapi oleh siswa, dan juga ada yang kami antar siswa kerumahnya khusus bagi siswa yang rumahnya jauh,” tuturnya.

Solome berharap, orang tua wali murid harus memiliki tanggung jawab yang penuh kepada anak-anak, karena tanpa dukungan orang tua wali murid siswa akan mengalami persoalan dalam proses pendidikan. Sehingga kami berharap agar orang tua wali murid memberikan dukungan penuh kepada anaknya dalam melakukan proses pembelajaran disekolah. [CR1-NAL]

error: Content is protected !!