8 Desember 2021

Papua Selatan Pos

Berita harian pagi Papua Selatan Pos

Jadi Korban Kriminal, Segera Lapor Polisi Bukan Curhat di Medsos

AKP Agus F. Pombos

Merauke, PSP – Kapolres Merauke AKBP Untung Sangaji melalui Kasat Reskrim Polres Merauke, AKP Agus F. Pombos meminta kepada masyarakat yang menjadi korban tindak kriminal untuk segera melapor ke Kepolisian.

“ Dengan dia melapor, itu membantu kita juga polisi untuk mengidentifikasi melakukan penyelidikan sehingga di situasi-situasi sekarang ini yang banyak-banyaknya masyarakat datang dari luar daerah bisa merasa aman,” kata Kasat Reskrim saat ditemui media ini, Senin (27/9).

Jika korban lamban melapor atau bahkan enggan melapor, maka pihaknya akan kesulitan dalam mencari petunjuk, bahkan terkadang menyulitkan pihaknya untuk menindaklanjuti tindak pidana yang terjadi.

 Dengan adanya laporan dari masyarakat, polisi bisa memiliki informasi lebih detail tentang lokasi beroperasinya pelaku kejahatan itu. Polisi juga bisa mengetahui modus bahkan ciri-ciri pelaku, itu membuat petugas bekerja lebih cepat.

Untuk itu dirinya menghimbau kepada masyarakat Merauke yang menjadi korban atau melihat tindak kriminal di sekitar untuk segera melaporkan kejadian tersebut ke Kepolisian bukanya memposting di Media sosial.

“ Bagi masyarakat yang menjadi korban tindak kriminal harap lapor ke Polres, lapor segera ke SPKT sehinggakita pelajari, kita bisa melakukan penyelidikan terhadap tindakan-tindakan mereka, sehingga tidak terjadi lagi tindak kriminal seperti itu,” pungkasnya.[JON-NAL]

error: Content is protected !!