25 Oktober 2021

Papua Selatan Pos

Berita harian pagi Papua Selatan Pos

SMP Negeri Satu Atap 1 Wasur Terapkan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas

Kepala Sekolah SMP Negeri Satu Atap 1 Wasur Yunus Gagermatahai

Merauke, PSP – SMP Negeri Satu Atap 1 Wasur menerapkan sistem pembelajaran secara tatap muka terbatas disekolah, penerapan sistem pembelajaran ini dilakukan sesuai dengan instruksi dari pemerintah daerah dan edaran dari dinas pendidikan dan kebudayaan.

Kepala Sekolah SMP Negeri Satu Atap 1 Wasur Yunus Gagermatahai menyampaikan, penerapan sistem pembelajaran secara tatap muka terbatas disekolah kami sudah menerapkan sejak tanggal 6 September hingga saat ini, untuk kesepakatan dalam proses pembelajaran sendiri tentu kami juga melakukan koordinasi terlebih dahulu dengan pihak komite sekolah untuk mengambil keputusan bersama dalam proses pembelajaran.

“Untuk proses pembelajaran kami tidak batasi dari jumlah siswa, dan semua siswa kelas 7 sampai kelas 9 masuk seperti biasa untuk melakukan proses pembelajaran, tetapi kami hanya membatasi waktu dalam proses pembelajaran yakni untuk 1 hari hanya 2 mata pelajaran yang kami berikan kepada siswa,” ujarnya Yunus saat diwawancara usai belum lama ini.

Ia juga menyampaikan, Untuk proses pembelajaran dilakukan dari hari Senin sampai hari Sabtu dengan waktu pembelajaran dari jam 08:15 sampai jam 10:15 WIT, dan juga proses pembelajaran ini kami bisa melakukan, karena sebagian siswa beserta guru telah mengikuti vaksinasi.

“Untuk partisipasi dari orang tua wali murid mereka sangat mendukung dengan penerapan pembelajaran secara tatap muka disekolah, karena mereka sampaikan bahwa kadang-kadang siswa ini sulit ketika mereka mau melakukan pembelajaran dirumah, dengan pemberian tugas rata-rata mereka tidak mau kerja tugas sekolah dirumah,” ujarnya.

Sehingga, kata dia, untuk proses pembelajaran ini kami harus melakukan pembelajaran secara tatap muka terbatas disekolah, dan juga harapan kami agar orang tua wali juga harus berperan aktif dalam mengontrol siswa dirumah, sehingga siswa juga tidak hanya dilayani disekolah tetapi siswa juga bisa dilayani di rumahnya. [CR1-NAL]

error: Content is protected !!