25 Oktober 2021

Papua Selatan Pos

Berita harian pagi Papua Selatan Pos

Kesadaran Masayarakat untuk Divaksin Semakin Tinggi

Kepala dinas Kesehatan kabupaten Merauke, dr. Neville Muskita.

Merauke, PSP – Dimasa pandemi Covid-19 ini vaksinasi menjadi salah satu hal penting dalam mengendalikan penyeberan Covid-19 di lingkungan Masyarakat. Untuk itu masyarakat perlu melakukan vaksinasi sehingga dalam melakukan segala aktivitas di masa pandemi seperti saat ini lebih merasa aman.

Kepala Dinas Kesehatan kabupaten Merauke, dr. Neville Muskita mengatakan bahwa akhir-akhir ini jumlah masyarakat yang melakukan vaksinasi cenderung tinggi. Hal tersebut kemungkinan besar dipengaruhi oleh beberapa faktor, salah satunya yaitu dengan adanya persyaratan keluar masuk daerah yang perlu menunjukan sertifikat vaksin dan juga syarat untuk dapat menonton Pekan Olahraga Nasional (PON) di Papua khususnya Merauke sebagai salah satu tuan rumah.

“ Selain mungkin motivasi lain untuk divaksin, tetap kan kita harus positif thinking saja,” ujar dr. Neville saat ditemui disela kunjungan Menkopolhukam di Merauke, Sabtu (11/9).

Ia juga berterimak kasih kepada masyarakat yang telah melakukan vaksinasi yang mana hal tersebut secara tidak langsung membantu pemerintah dalam mengendalikan penyebaran Covid-19.

“ Saya bersyukur dan berterima kasih kalau memang antusias masyarakat untuk divaksin itu sangat tinggi terlepas dari apapun alasannya,” lanjutnya.

Dengan semakin tingginya jumlah masyarakat yang telah melakukan vaksinasi diharapkan kedepannya pandemi Covid-19 di Indonesia bisa selesai dan masyarakat dapat hidup normal kembali.

“ Sehingga kita berharap dengan semakin banyak masyarakat yang divaksinasi kan salah satu cara strategi pengendalian pandemi itu kan dengan vaksinasi,” pungkasnya.

[JON-NAL]

error: Content is protected !!