8 Desember 2021

Papua Selatan Pos

Berita harian pagi Papua Selatan Pos

Masyarakat Kelurahan Maro Antusias Membayar PBB

Kepala Kelurahan Maro Martinus Kangginnon, S.STP

Merauke, PSP – Masyarakat Kelurahan Maro sangat antusias dalam membayar Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), karena dengan adanya rasa tanggung jawab yang baik. Sehingga masyarakat sendiri yang akan mendatangkan kantor kelurahan dan kantor  Dispenda untuk melakukan pembayaran PPB.

Kepala Kelurahan Maro Martinus Kangginnon, S. STP menyampaikan, pembayaran PBB tetap dilakukan oleh masyarakat sebagai kewajiban dan akan dikontrol oleh pihak kelurahan sesuai dengan peraturan PBB yang berlaku, sehingga dalam melakukan pendataan dan pembayaran PBB petugas yang dibentuk oleh kelurahan akan melakukan tugasnya untuk melayani masyarakat.

“Dalam proses pembayaran PPB pihak kelurahan tetap memberikan sanksi sesuai dengan instruksi dari pemerintah dan aturan yang berlaku, sehingga bagi masyarakat yang tidak melakukan pembayaran PBB, tentu akan dikenakan saksi dengan melakukan pembayaran 2 kali dalam 1 tahun,” ujarnya  Martinus usai diwawancara, Jumat (10/9/21)

Ia juga menambahkan, secara pribadi pihak kelurahan maro mengucapkan terima kasih atas antusiasi masyarakat yang sangat peduli dengan melakukan kewajibannya, sehingga dalam proses pelayanan dan penerapan PBB ini bisa berjalan dengan lancar dan baik.

“Harapan kami dari pihak kelurahan agar masyarakat tetap menjaga hubungan kerja sama antara pihak dinas, pihak kelurahan dan pihak RT dengan baik dalam melakukan tugas dan tanggung jawab, karena hubungan kerja sama yang baik akan membawah harapan yang baik untuk kedepannya,” pungkasnya.

[CR1-NAL]

error: Content is protected !!