7 Desember 2021

Papua Selatan Pos

Berita harian pagi Papua Selatan Pos

Dandim1711/BVD sambut Anjangsana Pimpinan Gereja Katholik Kevikepan Mindiptanah

Tanah Merah, PSP – Bertempat di Makodim 1711/BVD, Kampung Mawan Distrik Mandobo Kabupaten Boven Digoel, Komandan Kodim 1711/BVD Letkol Czi Daniel Panjaitan didampingi Ny. Rosemary Daniel Panjaitan Ketua Persit KCK Cab XXXVII Kodim 1711/BVD dan Komandan Satgas Pamtas Yonif 122/TS Letkol Inf Raden S. Djidibrata beserta para perwira Staf terima kunjungan dari Pimpinan Gereja Katolik Kevikepan Mindiptana Keuskupan Agung Merauke beserta rombongan dalam rangka anjangsana untuk menjalin komunikasi dan kerjasama antara pimpinan TNI di Kabupaten Boven Digoel dengan pemimpin Gereja Katolik serta biarawan-biarawati yang bertugas di Kevikepan Mindiptana Kamis (02/9).

Pada kesempatan tersebut, Pastor Salfinus Buarlele MSC selaku Pimpinan Gereja Katolik Kevikepan Mindiptana Kabupaten Boven Digoel mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Kodim 1711/BVD dalam hal ini Dandim 1711/BVD beserta Staf yang sudah menerima anjangsana dalam rangka silaturrahmi sebagai rohaniawan di Kabupaten Boven Digoel. Lebih lanjut dikatakan Pastor Salfinus, Pada kesempatan yang berbahagia ini kami juga mengapresiasi atas kerja keras dan perjuangan TNI dalam membantu serta memberikan pengamanan pada saat kegiatan ibadah ataupun kegiatan-kegiatan lainnya bersama gereja Katolik kevikepan mindiptana.

“Bapak Dandim dan rekan-rekan sekalian,  perlu kita ketahui bersama bahwa sebagai rohaniawan kami memiliki personil sekitar 26 orang yang bertugas memberikan pelayanan rohani diseluruh wilayah Kabupaten Boven Digoel, kami juga mengucapankan terimakasih atas kerjasama dan kerukunan yang sudah dibangun selama ini khususnya antara pihak Gereja dan TNI, “Ungkapnya.

Ditempat yang sama Dandim mengatakan, anjangsana yang dilakukan merupakan suatu kehormatan dan kebahagiaan bagi kami, Pastor beserta rombongan sudah berkenan berkunjung di Makodim 1711/BVD.

“Kami dari TNI sangat terbuka apabila ada masukan dari pastor dan rekan-rekan sekalian agar kami bisa berbenah diri sehingga hubungan baik antara TNI dengan masyarakat khususnya dengan pihak Gereja tetap terjaga, karena prinsip dan tugas pokok kami bertugas disini adalah untuk membangun serta mengayomi seluruh elemen masyarakat, “Ungkap Dandim.

Dandim juga mengajak kepada pihak Gereja  Katholik, maupun pemuka agama yang lain untuk sama-sama memberikan pemahaman kepada masyarakat agar warga kita tidak mudah terpengaruh hal-hal negatif seperti minuman keras dan penyakit masyarakat lainnya. “Sekali lagi kami ucapkan terimakasih kepada pastor beserta rombongan dan sampaikan salam hangat kami kepada Uskup yang berada di Kabupaten Merauke, “pungkasnya saat memberikan arahannya. [VER-NAL]

error: Content is protected !!