29 Maret 2024

Layanan Skrining BPJS Kesehatan Permudah Masyarakat Ketahui Riwayat Kesehatan

0

Plh Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan cabang Merauke, Muliyanto.

Merauke, PSP – BPJS Kesehatan cabang Merauke memaksimalkan upaya edukasi dan sosialisasi fitur mobile screening atau skrining riwayat kesehatan untuk peserta JKN-KIS melalui aplikasi Mobile JKN.

PLH Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan cabang Merauke, Muliyanto mengatakan hal ini dilakukan untuk meningkatkan pelayanan promotif preventive.

“ Peserta itu bisa melakukan skrining atas dirinya sendiri melalui user ataupun dari akunnya dia di Mobile JKN,” ujar Muliyanto kepada Papua Selatan Pos di ruang kerjanya, Kamis (3/9).

Caranya pun relatif mudah, peserta BPJS Kesehatan hanya perlu mendownload aplikasi Mobile JKN setelah itu masuk kelayanan Skirining yang ada di aplikasi Mobile JKN tersebut.

“ Nanti disitu ada beberapa pertanyaan yang harus dijawab terkait riwayat penyakit dan keluhan penyakit, nanti peserta tinggal jawab sejujur-jujurnya,” jelasnya.

Setelah menjawab pertanyaan tersebut, nantinya akan muncul hasil dari skrining tersebut dan hasil tersebut akan menampilkan rekomendasi peserta untuk melakukan pengobatan atau tidak.

“ Nanti dari hasil skrining itu akan keluar dan nanti akan diarahkan misalkan harus berobat lebih intensif ke FKTP, dokter atau Rumah sakit,” tuturnya.

Dengan adanya layanan Skrining kesehatan tersebut diharapkan peserta dapat dengan mudah mengetahui keluhan-keluhan kesehatan yang dapat diketahui hanya dengan menggunakan salah satu layanan di Mobile JKN.

[JON-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *