1 Mei 2024

77 Kelompok UMKM Disiapkan Jelang PON XX

0

Kepala Dinas Sosial Yohanis Samkakai, S. Pd. SD

Merauke, PSP – Dinas Sosial Kabupaten Merauke khusus dalam bidang sosial ekonomi telah mempersiapkan 77 kelompok Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) produk lokal dalam mengikuti momentum Pekan Olahraga Nasional (PON) XX, kelompok UMKM yang telah dipersiapkan tentu telah dilakukan verifikasi dalam mengikut sertakan PON XX.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Merauke Yohanis Samkakai, S.Pd. SD menyampaikan, kelompok UMKM yang telah diverifikasi tentu dinas sosial juga memastikan bahwa kelompok – kelompok UMKM ini memang betul – betul mereka eksis, mempunyai produk lokal, mempunyai badan pengurus dan mempunyai tempat usaha.

“Memang untuk target kelompok UMKM produk lokal dinas sosial mentargetkan ada 100 UMKM, tetapi yang kami lakukan verifikasi hanya ada 77 kelompok UMKM dan tentu ini masih kurang kekitar 20an, namun untuk pendataan sendiri tentu kami turun lapangan dan melihat kelompok – kelompok UMKM secara langsung,” ujarnya Yohanis saat diwawancara diruang kerjanya, Jumat (27/8/21).

Ia juga menyampaikan, mohon maaf ini sebenarnya bukan urusannya dinas sosial, tetapi karena jelang PON XX, maka dinas sosial bidang sosial dan ekonomi dimasukkan untuk membantu dalam mempersiapkan kelompok – kelompok UMKM.

“Mengenai data kelompok UMKM tentu kami sudah rekapitulasi semua dan nanti akan dilakukan kegiatan pelatihan – pelatihan di kabupaten merauke dari teman – teman di provinsi khusus bagi kelompok – kelompok UMKM yang telah diverifikasi,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan, harapan dinas sosial agar kelompok – kelompok UMKM produk lokal tetap berpartisipas jelang PON XX, tetap mengikuti pelatihan – pelatihan agar kedepannya bisa semakin kreatif dan mampu menciptakan Inovasi – inovasi produk lokal yang baru. [CR1-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *