8 Desember 2021

Papua Selatan Pos

Berita harian pagi Papua Selatan Pos

Komplotan Besi Tua Beraksi di Merauke

Kasubag Humas, AKP Ariffin, S. Sos

Merauke, PSP – Gudang Toko Fajar yang berada di Jalan Ahmad Yani, Kabupaten Merauke telah dibobol pencuri, Senin (16/8/2021) sekitar pukul 16.00 Wit. Akibat pencurian tersebut, pihak Toko Fajar alami kerugian hingga mencapai puluhan Juta Rupiah.

Kapolres Merauke AKBP Ir. Untung Sangaji, M.Hum melalui Kasie Humas Polres Merauke AKP Ariffin, S.Sos membenarkan informasi tersebut. Satuan Reskrim Polres Merauke, kata dia, sudah melakukan penyelidikan atas kasus pencurian tersebut.

Dimana berdasarkan Laporan Polisi Nomor : LP/B/378/VIII/2021/SPKT/Res Merauke/Polda Papua, Arifin sampaikan kasus tersebut dilaporkan oleh  Emanuel Dahe Laot.

Kronologis kejadian, sambung Ariffin,  bermula saat ada 3 Orang Tak di Kenal (OTK) yang mendatangi rumah pelapor dan meminta ijin untuk mengambil alat Displo.

“ Pelapor mendapat informasi dari Istrinya,  sekitar pukul 16.00 wit ada 3 (tiga) orang yang datang ke rumah dengan menggunakan  mobil pick up warna putih dengan tulisan sebelah samping kanan, kiri dan depan “BESI TUA”. Ketika itu tiga OTK telah bertemu dan meminta ijin dengan orang kantor Hasrat Abadi untuk mengambil alat DISPLO, kemudian ke 3(tiga) pelaku menaikkan alat tersebut ke atas mobil pick up tersebut,” ungkap AKP Ariffin.

Lanjutnya,  akibat kejadian tersebut Pelapor mengalami kerugian hingga Rp. 46.670.000,- Pihak Toko Fajar melapor kasus tersebut ke Polisi guna diproses secara proses Hukum.

Diakhir penyampaiannya, Ariffin menghimbau  kepada warga Merauke bahwa kejahatan terjadi, karena ada niat dan kesempatan sehingga warga perlu untuk selalu berhati-hati.

“ Jadilah Polisi bagi dirimu sendiri seperti dengan mengunci pintu, jendela, memarkir kendaraan dalam keadaan kunci ganda, dan selalu waspada, karena waspada adalah keharusan,” pungkasnya.[JON-NAL]

error: Content is protected !!