2 Mei 2024

Kepala Distrik Tanah Miring Apresiasi Petani Milenial

0

Kepala Distrik Tanah Miring Rizky K. Firmansyah

Merauke, PSP – Kepala distrik tanah miring mengucapkan terima kasih kepada Petani Minelial yang berada di kampung sumber harapan distrik tanah miring kabupaten merauke, karena kehadiran petani milenial mampu membantu petani dengan menyediakan pasar bagi petani ditanah miring.

Kepala Distrik Tanah Miring Rifky K. Firmansyah mengatakan, hal – hal seperti ini yang sebenarnya sangat diperlukan oleh petani dengan menyediakan pasar, namun untuk kedepannya tentu harus diperhatikan juga, jangan hanya bergantung pada salah satu saja, tetapi harus diutamakan untuk mentransfer pengetahuan kepada petani.

“Oleh karena itu yang bekerja di pabrik – pabrik seperti ini  harusnya masyarakat tanah miring, sehingga masyarakat tau, cara mengolah gabah dengan mesin ini oh akan menghasilkan berasnya yang bagus seperti ini, sehingga masyarakat juga mendapatkan ilmu,” ujarannya Firmansyah saat diwawancara diruang kerjanya, Senin (23/8/21)

Ia juga menambahkan, hal ini tentu sangat di apresiasi oleh pihak distrik, karena petani milenial sendiri mampu mengambil hasil panen dari petani dan mampu menyediakan pasar bagi petani, sehingga pihak distrik sendiri berharap petani harus mampu menjaga kualitas hasil panen yang baik.

Pihak distrik juga berharap untuk menjaga kualitas beras yang baik bagi petani tentu ini membutuhkan kerja dari semua pihak baik dari pertanian,  ketahanan pangan, perbankan dan swasta, dan juga petani harus mempunyai kemauan dalam menjaga kualitas beras yang baik, ucapannya, pungkas. [CR1-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *