25 September 2021

Papua Selatan Pos

Berita harian pagi Papua Selatan Pos

Pemerintah Tambah Tenda untuk Rawat Pasien COVID-19

Bupati Romanus saat mejinjau tenda di Dinas Sosial. Foto: PSP/WEND

Merauke, PSP – Warga yang terpapar COVID-19 terus bertambah. Fasilitas ruangan di RSUD Merauke pun sudah penuh.  Akhirnya, pemda menggunakan tenda sebagai kamar tambahan untuk perawatan pasien dengan gejala sedang dan berat.

Hal itu disampaikan Bupati Merauke, Romanus Mbaraka saat meninjau langsung kondisi tenda milik Dinas Sosial Kabupaten Merauke yang sedianya diberikan oleh Pemerintah pusat untuk penangganan bencana alam.

Bupati Meruake, Romanus Mbaraka

 “Dengan peningkatan covid-19 yang hampir mencapai 500 orang, dengan kematian rata-rata 1-4 orang per hari, dan nakes kita yang rata-rata terpapar. Mau tidak mau, pasien yang terpapar kita fasilitasi dengan tempat tidur yang baik, dan juga tempat berteduh yang baik. Dan tenda ini saya pikir, sangat representatif untuk digunakan,” katanya, di Kantor Dinas Sosial, Kamis (15/7/2021).

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Merauke, Yohanes Samkaki mengatakan bahwa pihaknya mengirim 1 tenda. Menurutnya, ia masih memeliliki beberapa tenda yang siap digunakan sebagai tempat perawatan pasien covid19. “Tenda dan felbet yang kita dorong ke RSUD. Tendanya satu dulu, satu tenda kan 8 bilik, dan setiap bilik felbetnya. Kalau pihak rumah sakit membutuhkan lagi, kita akan bantu. Baik untuk petugas kah, pasien kah,” ujarnya dalam kegiatan yang sama kemarin. [WEND-NAL]