8 Desember 2021

Papua Selatan Pos

Berita harian pagi Papua Selatan Pos

Kasus Covid-19 Melonjak, Pelayanan di Puskesmas Rimba Jaya Tetap Berjalan Normal

Kepala Puskesmas Rimba Jaya, Habel Yulianus L. Tanate.

Merauke, PSP – Pelayanan bagi pasien di Puskesmas Rimba Jaya selama pandemi Covid-19 tetap berjalan normal. Hanya saja penerapan protokol kesehatan kini terus dikontrol dengan ketat.

Menurut Kepala Puskesmas Rimba Jaya Habel Yulianus L. Tanate, pelayanan pasien kini terlebih dahulu dilakukan penyaringan dengan terlebih dahulu ditanyakan keluhannya pasien serta dilakukan pengukuran suhu dan diberikan label,  jika suhu di atas 37 derajat maka di berikan label kuning dan jika ada pasien yang keluarganya terkonfirmasi serta mempunyai gejala maka akan diberikan label merah.

Dikatakan Habel, Puskesmas Rimba Jaya membuka pelayanan kesehatan dari mulai hari Senin sampai Sabtu, hanya saja ada penyesuaian waktu pelayanan.

” Dalam beberapa hari ini dan menyangkut dengan menjaga imunisasi teman – teman, maka kami membuka jam loket dari hari senin sampai kamis pelayanan jam 8 – 11, hari Jumat sampai  sabtu jam 8 – 10 dan untuk jumlah pasien berapapun tetap  dilayani,” ujar Habel diruang kerjanya, Rabu (14/7).

Habel juga menjelaskan, kegiatan-kegiatan puskesmas yang diharuskan mengumpulkan banyak orang dilakukan di ruang terbuka diantaranya pelayanan Posyandu dan pelaksanaan Vaksinasi. “ Untuk kegiatan sendiri yang kami lakukan ada yang di luar gedung dan ada yang di dalam gedung, macam sekarang kita pelayanan Posyandu dari tanggal 3 sampai tanggal 20-an dan juga kita ada pelayanan Vaksin, di awal Juli 1 minggu 3 kali di hari selasa, kamis dan sabtu,” pungkasnya.[CR1-NAL]

error: Content is protected !!